Uji Coba Alat Penerangan Jalan (APJ) Lewat Pengoperasian Panel. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 14 April 2023

Uji Coba Alat Penerangan Jalan (APJ) Lewat Pengoperasian Panel.


Madiun, Metro Jatim;

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., Melaksanakan uji coba panel Alat Penerangan Jalan (APJ) Code 001 yang berlokasi di Jln. MT. Hariyono tepat disudut barat Alun-Alun Reksogati Caruban dengan didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Supriyadi, AP. M.Si., Kepala Pelaksana BPBD, Muhamad Zahrowi, AP., Direktur PT. Tri Tunggal Madiun Terang, Eka Fery Hardiman beserta Konsultan PT. Tri Tunggal Madiun Terang, Drs. Suyadi, M. Si., dan Direktur Operasional  PT. Tri Tunggal Madiun Terang, Budi Santoso, Rabu (13/4/2023) pukul 09.00 WIB.


Diketahui, Alat Penerangan Jalan (APJ) tersebut merupakan bagian dari proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha ( KPBU) yang telah ditanda tangani perjanjian Kerjasamanya dan direncanakan Peresmiannya nanti pada Tanggal 18 Juli 2023 oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos.



Uji coba Pengoperasian Alat Penerangan Jalan (APJ) melalui panel code 001 merupakan pengecekan perdana kesiapan Alat Penerangan Jalan  yang direncanakan akan nyala serentak pada 7.459 titik tepat pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Madiun bulan Juli 2023 mendatang.


Dalam uji Coba tersebut Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., didampingi petugas teknisi PT. Tri Tunggal Madiun Terang, ketika hendak melakukan pengoperasian Alat Penerangan Jalan (APJ) melalui Panel Code 001 terlebih dahulu dijelaskan dan ditunjukkan tentang bagaimana mekanisme pengoperasiannya, nampak rasa gembira Bupati Madiun ketika Alat Penerangan Jalan mulai menyala tanpa hambatan sedikitpun dan harapannya proses pengerjaannya akan tepat waktu yang telah ditentukan.


Menurut penjelasan dari pihak pelaksana operasional Proyek PT. Tri Tunggal Madiun Terang, Budi Santoso, "Pada 7.459 titik yang dikerjakan akan terpasang 267 Panel Kontrol, dimana rata-rata satu panel akan terbebani sekitar 70 titik sesuai dengan Jumlah daya, seperti contoh pada Panel Code 001 akan mengontrol titik yang berada di Jl. MT. Hariyono, Jalan Letjen Sutoyo di Desa Buduran serta titik yang ada di Jalan Kalimantan Kelurahan Krajan," ujarnya.


Dari data laporan harian yang telah masuk ke Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun bahwa progres pengerjaan pembangunannya telah mencapai 79 % per tanggal 13 April, diantaranya adalah pengerjaan penggalian : 7.428 titik, proses pengecoran : 7.423 titik, pemasangan tiang 5 m + lampu 60 Watt : 252 titik, pemasangan tiang 7 m + lampu 120 Watt : 1. 382 titik, tarik kabel udara t 5 m : 252 , tarik kabel udara t 7 m dan t 9 : 4.215 titik, Grounding finishing : 3. 383 titik. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini