Wisatawan Asing Saksikan Kemeriahan Festival Layangan LED - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 30 April 2023

Wisatawan Asing Saksikan Kemeriahan Festival Layangan LED



Sumenep, Metro Jatim; 

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep meriahkan Festival  layangan LED (Night Kite Fest) melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) setempat yang ditempatkan di wisata pantai Lombang tidak hanya berhasil menarik ribuan pengunjung dari wisatawan daerah namun mampu menarik perhatian dari wisatawan asing, Rabu (26/4/2023).


Pantauan Media Metro Jatim, Rabu (26/4/) malam, seorang wisatawan asing juga terlihat menyaksikan kemeriahan festival layangan LED yang merupakan rentetan dari Calendar Event 2023 Masa Kejayaan Sumenep.


Ia nampak terlihat takjub dengan kemeriahan festival layangan LED yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumenep di salah satu destinasi kebanggaan Kota Keris. “Amazing,” ucap seorang wisatawan asing di sela-sela sekitar ribuan wisatawan saat menyaksikan deretan layangan LED yang terpajang berjejer seraya mengabadikan dengan ponsel genggam (handphone) miliknya.


Sekedar informasi, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyelenggarakan festival Layangan LED Masa Kejayaan Sumenep 2023 dengan memperebutkan piala bergilir Bupati Sumenep. Event ini digelar permata kali di Madura yang berlangsung di wisata Pantai Lombang Sumenep. Event festival layangan LED (Night Kite Fest) ini merupakan rentetan dari Calendar Event Sumenep Masa Kejayaan yang berlangsung pada bulan April 2023 ini.


Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan, mengatakan, festival layangan LED merupakan kalender event ke-9 yang akan digelar 26 April 2023 pada malam hari sebelum lebaran ketupat dan dilanjutkan kegiatan keesokan harinya 27 April 2023 bersama Bupati Sumenep yang direncanakan hadir dan bermalam bersama di Pantai Lombang.


"Dalam rangka mensukseskan event yang bakal digelar pertama kali dan se-Madura ini, dengan berkoordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait setempat, seperti Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub), termasuk dari Kecamatan Batang- Batang dan Pokdarwis serta Protokol dan pihak lain.


Semua itu dilakukan dengan harapan event yang merupakan rentetan dari program Calendar Event Sumenep Masa Kejayaan 2023 tersebut benar-benar menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata Pantai Lombang yang merupakan tempat kegiatan tersebut nantinya digelar. Sehingga dalam pelaksanaannya benar-benar meriah dan mampu menghadirkan penonton sebanyak-banyaknya sehingga mendongkrak pariwisata di Sumenep.


“Festival layangan LED ini harus menjadi daya tarik pengunjung, sehingga semakin banyak dikunjungi wisatawan yang tentunya berdampak pada geliat ekonomi UMKM, termasuk juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” terang Iksan dilansir Media ini, Ahad (9/4/2023).


Kepala Disbudporapar berkeyakinan festival layangan LED yang bakal diselenggarakan 26 April 2023, pada malam hari sebelum lebaran ketupat dan dilanjutkan kegiatan keesokan harinya 27 April 2023 bersama Bupati Sumenep, yang direncanakan hadir dan bermalam bersama di wisata Pantai Lombang Sumenep mampu menghadirkan banyak pengunjung.


“Kami yakin kegiatan tradisional yang digelar sebelum lebaran ketupat dan masih banyak pemudik belum balik pasca Idul Fitri, tentunya pengunjung berpotensi semakin banyak yang datang,” jelas Iksan.


Apalagi di hari kedua nantinya, juga ada Outbond (Wargame antar OPD dan Camat) akan menambah keseruan, karena Outbond Paintball Wargame ini merupakan permainan menarik yang baru dilaksanakan pada momentum event se-Madura kali ini. pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini