Malam Grand Final Duta Wisata Kabupaten Madiun Tahun 2023 Penuh Antusias. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 22 Mei 2023

Malam Grand Final Duta Wisata Kabupaten Madiun Tahun 2023 Penuh Antusias.



Madiun, Metro Jatim;

Di Pendopo Ronggo Djumeno, Caruban, Kabupaten Madiun telah digelar acara malam puncak Acara Grand Final Duta Wisata Kabupaten Madiun Th. 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah Raga  (Dispapora) berlangsung sangat meriah. Sabtu 20/5/2023.


Dalam Gelar acara Grand Final tersebut dibuka oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., didampingi oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Madiun, Ibu Pentalianawati Ahmad Dawami dan dihadiri pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Dispapora) Anang Sulistiyono, S. Sos. M. Si., Unsur OPD Kabupaten Madiun serta segenap undangan.


Menurut laporan yang disampaikan oleh Kadispapora Kabupaten Madiun, Anang Sulistyono, S. Sos. M. Si., Bahwa Pada pembukaan Gelar acara Grand final Duta Wisata diikuti 10 pasangan Finalis yang telah lolos dari serangkaian seleksi yang diselenggarakan oleh pihak Dispapora Kabupaten Madiun sebelumnya di Pendopo Muda Graha Madiun tanggal 19 Mei 2023 dan secara keseluruhan para peserta berasal dari berbagai perwakilan masing-masing Sekolah, Universitas hingga Umum  lingkup Wilayah Kabupaten Madiun.


Didalam Kategori Duta Wisata Kabupaten Madiun Tahun 2023 terbagi menjadi dua kategori, yakni Duta Wisata Kangmas dan Nimas serta Duta Wisata Batik,  dengan deretan nama finalis yang telah lolos, diantaranya adalah Wisnu Prayuda dari Umum, Agiska Melani Putri (SMAN 1 Pilangkenceng), Saiful Setya. P. (SMAN 1 Saradan), Dyah Ayu Annastasya (SMKN 1 Mejayan), Luh Andana Warih (SMAN Geger), Ilham Ananda W. (SMK PGRI 1 Mejayan), Ratna Kusuma Dewi (Universitas Widya Mandala), Muhammad Arzetti (MAN 2 Madiun), Sharisya Kusuma Ramanananda (Unair), Riza Hanafi (SMAN 2 Mejayan), Elly Dwi Prastika (SMAN 1 Saradan), Eyhan Aqna (SMAN 2 Mejayan), Aurency Chika Anggun Prasetya (SMAN 1 Mejayan), Muhammad Rizky ( MAN 4 Madiun), Hana Nikita Auliansyah (Universitas Sebelas Maret Madiun), Yorvanrl Devano (SMAN 2 Mejayan), Alvia Ayu Rahma Putri (ASMAN 1 Dagangan), Enggar Gurawa ( SMAN 1 Dolopo) dan Diandra Paramita Kuswadi (ASMA 1 Mejayan).


Dalam kesempatan sambutannya Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., mengatakan, " Juara berapapun jangan menjadikan tujuan utama dan juga bukan tujuan akhir, akan tetapi namanya Duta Wisata ini sebagai wadah bagi generasi muda di Kabupaten Madiun untuk menggali wawasan, menggali pengalaman dan menggali semua potensi pada diri kita sendiri maupun potensi yang lainnya dan saya berharap mereka juga bisa menjadi Entreprenuer Tourism yang bisa mengangkat Potensi Wisata yang ada di Kabupaten Madiun ini," tuturnya.


Menandai akhir rangkaian penilaian yakni sesi tanya jawab terhadap finalis dipuncak acara Grand Final Duta Wisata Kabupaten Madiun dan dilanjutkan pengumuman sebagai pemenang (Winner), dimana muncul sebagai pemenang dikategori Kangmas dan Nimas adalah Ilham Ananda W. (SMK PGRI 1 Mejayan) dan Luh Andana Warih (SMAN Geger) disertai Wakil 1 : Muhammad Rizky (MAN 4 Madiun) dan Hana Nikita Auliansyah (Universitas Sebelas Maret Madiun), Wakil 2 : Yorvanel Devano DP (SMAN 2 Mejayan) dan  Sharisya Kusuma Rahmananda (Unair), Wakil 3 :  Muhammad Arzetti RM (SMAN 2 Madiun) dan Dyah Ayu Annastasya (SMKN 1 Mejayan), Wakil 4 : Agiska Melani Putri (SMAN 1 Pilangkenceng) dan Fauzi Aditya H. (SMKN 1 Mejayan).

Sedangkan pada Kategori Duta Batik tampil sebagai juara 1 pemenangnya adalah Reyhan Aqna LP (SMAN 2 Mejayan) dan Ratna Kusuma Dewi (Universitas Widya Mandala Madiun) diikuti sebagai Wakil 1 : Riza Hanafi (SMAN 2 Mejayan) dan Diandra Paramitha Kuswadi (SMAN 1 Mejayan), Wakil 2 : Wisnu Prayuda A. (SMAN 1 Mejayan) dan Aurency Chika Anggun Prasetya (SMAN 1 Mejayan), Wakil 3 : Enggar Gutawa (SMAN 1 Dolopo) dan Alvia Ayu Rahma Putri (SMAN 1 Dagangan), Wakil 4 : Saiful Setya P. (SMAN 1 Saradan) dan Elly Dwi Prastika (SMAN 1 Saradan).


Harapan sebagai Ketua Penggerak PKK Kabupaten Madiun, Ibu Pentalianawati Ahmad Dawami kepada Media yang meliput, "Dengan terselenggaranya gelar acara Duta Wisata Kabupaten Madiun Tahun 2023 ini harapan saya adalah sebagai ajang atau wadah anak-anak generasi muda kita untuk mencari ilmu dan perkara menang kalah itu nomor sekian dan saya berpesan kepada anak-anak Duta Wisata untuk, pertama teruslah belajar mengenal sejarah Kabupaten Madiun dari sisi apapun terutama Wisatanya, karena didalamnya terdapat wisata Reliji, alam dan budaya, dengan mengenal sejarahnya kita siap hadapi tantangan berikutnya," ujarnya.


Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata,  Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, S. Sos. M. Si., secara terpisah mengatakan, "Pemilihan Duta Wisata ini merupakan Event sebagai pintu masuk karena tanpa event kita tidak akan mengetahui potensi, kemampuan anak-anak kita, tentunya dengan event ini menjadi hal yang wajib kita adakan sebagai pintu masuk untuk menggali potensi anak-anak kita dan optimalisasinya akan kita prodakkan setahun kedepan melalui Program kerja dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Dispapora) Kabupaten Madiun," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini