Aneh, Proyek Jalan Rabat Beton Di Desa Karangwinongan Baru Selesai Dikerjakan Sudah Banyak Mengalami Kerusakan. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 14 Juni 2023

Aneh, Proyek Jalan Rabat Beton Di Desa Karangwinongan Baru Selesai Dikerjakan Sudah Banyak Mengalami Kerusakan.


Jombang, Metro Jatim;

Jalan rabat beton yang terletak di Dusun, Kebonsari Desa, Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, jawa timur, panjang 159 M dan lebar 3 M, sumber dana Bergadang Th 2023,nilai anggaran Rp. 150.000.000.baru selesai dikerjakan sudah banyak mengalami kerusakan.


Dari pantauan dilapangan jalan rabat beton sudah banyak mengalami keretakan keretakan dan pecah pecah di sepanjang jalan tersebut. Padahal perencanaan pembangunan pembangunan jalan, termasuk jalan rabat beton, pasti dibuat perencanaan agar jalan bisa dipergunakan dalam waktu yang lama minimal 4 sampai 5 tahun bahkan lebih. 

Jadi sangat tidak lazim atau masuk diakal, jalan rabat beton yang ada di Dusun Kebonsari, Desa Karangwinongan, hanya hitungan minggu jalan sudah rusak,retak retak.


Salah satu warga setempat, yang namanya tidak mau dipublikasikan mengatakan, proyek pembangunan jalan baru selesai dikerjakan dua minggu lalu, tapi jalan sudah rusak retak retak,diduga adonan semenya ngawur mestinya menurut SK Bupati  Jombang, komposisi campuran 1.2.3.(satu sak semen, dua kotak ukuran pasir, tiga kotak batu coral) beber warga pada awak media ini pada selasa(13/06/23).



Kepala Desa Karangwinongan, Iknan, saat dikonfirmasi dikantornya mengatakan. "terkait jalan rabat beton yang retak retak itu karena selesai dibangun kurang pembasaanya atau penyiramanya karena cuaca sangat panas, ahirnya berdampak pada bangunan itu menjadi retak retak,dan dari pihak kami siap untuk memperbaiki, katanya. 


Perlu diketaui perencanaan infrastruktur yang dibiayai dari APBN dan APBD dan DD, hanya hitungan minggu sudah rusak itu layak untuk di periksa,oleh penegak hukum, baik dari kejaksaan maupun Kepolisian, tidak cukup hanya di monitoring saja, biar ada efek jera dan tidak bermain main dalam program negara. (Dar)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini