RSUDMA Sumenep Hadirkan Wahana Internship Dokter Baru 2023 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 15 Juni 2023

RSUDMA Sumenep Hadirkan Wahana Internship Dokter Baru 2023

Arman Endika, Humas RSUD Dr. Moh Anwar Sumenep

Sumenep, Metro Jatim;

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh.Anwar yang beralamat di Jl. DR. Cipto No.35, Gudang, Kolor, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuka program "Wahana Internship Dokter Baru".


Program tersebut dilaksanakan secara serentak dan bersifat global, termasuk yang dilakukan di Kabupaten Sumenep sendiri. Seperti yang dikatakan oleh Humas RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Arman Endika Putra bahwa, program tersebut merupakan upaya untuk menjaring kualitas calon dokter yang nantinya akan melayani masyarakat di bidang kesehatan.


"Mereka nantinya akan mengikuti program ini selama 1 tahun atau dengan bahasa lainnya mereka akan mengabdi di RSUDMA Sumenep ini," kata Humas RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Rabu, (14 Juni 2023) saat ditemui di ruang kerjanya.


Lebih lanjut kata Arman, sapaan akrab Humas RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep juga mengatakan, bahwa program itu diikuti oleh calon dokter yang sudah menempuh pendidikan kedokteran dan dalam hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihak RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep untuk menjaring kualitas SDM calon dokter dan mempermudah dalam menjaring dokter terbaik.


"Dari beberapa orang itu yang mengikuti program Internship Dokter di sini semuanya akan dinilai berdasarkan bagaimana mereka ketika di lingkungan RSUD dan tentunya akan didampingi," jelasnya.


Menurutnya, ada kewajiban yang harus ditempuh sebelum melakukan pekerjaan secara mandiri dan mereka akan melakukan pekerjaan seperti yang dilakukan oleh pihak internal RSUD Sumenep.


Disoal apakah mahasiswa yang mengikuti program Wahana Internship Dokter Baru itu diambil dari putra putri asal Kabupaten Sumenep, Arman mengatakan jika saat ini sudah era internet atau digital yang secara otomatis bisa diikuti oleh berbagai daerah.


"Sekarang eranya sudah canggih, era digital dan modern. Jadi tidak bisa hanya diikuti oleh satu wilayah saja," tutupnya. (Yakoeb).

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini