Penyembelihan 12 Hewan Kurban di Halaman Masjid An Nur Desa Pojok Kecamatan Campurdarat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 29 Juni 2023

Penyembelihan 12 Hewan Kurban di Halaman Masjid An Nur Desa Pojok Kecamatan Campurdarat


Tulungagung, Metro Jatim;

Untuk memperingati Hari Raya Idul Adha para panitia korban di masjid Annur Desa Pojok RT 03/RW 02 Kecamatan Campurdarat mengadakan penyembelihan 11 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang dengan kompaknya dilaksanakan pada hari Kamis (29/6/2023) pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB. Bagi para penyumbang hewan korban diantaranya: Bp. Andri/Nawang Wulan sekeluarga (1ekor sapi) dan Sri Utami, Yayuk, Suliyah, Sumani, Hajjah Sutini Dan Bp. Maijo. Dana untuk binatang korban berasal dari mereka semua yang dengan ikhlas memberikan ke para panitia korban di Masjid Annur ini. 

Hasil dari penyembelihan binatang korban dibagikan kepada warga yang perekonomiannya berada di kategori kurang mampu yang berguna untuk membantu mereka. Yoko selaku salah satu panitia korban mengatakan, "Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan hewan korban pada hari ini berjalan dengan lancar, kita mulai tepat pukul 08.00 -15.00 WIB dan hasilnya kita bagikan ke warga yang kurang mampu. Dana didapat dari warga yang berkenan dengan ikhlas untuk menyumbang diantaranya: 1. Sutanto: ekor kambing, 2. Sri Utami, 3. Yayuk, 4. Suliyah/Sumani, 5. Sumadi, 6. Maijo, 7. Keluarga Hajjah Sutini, 8. Mbah Rebo sekeluarga," ucapnya.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tulungagung sangat merespon kegiatan korban di Hari Raya Idul Adha 1444 H.


Seluruh panitia dan para pendonatur hewan korban berharap semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi seluruh warga yan kurang mampu, kegiatan ini bertujuan untuk habluminalloh dan habluminannas dan untuk taqorrub ilalloh. (irf)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini