Bumdes Gadung Melati Jaya - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 28 Juni 2023

Bumdes Gadung Melati Jaya



Tulungagung, Metro Jatim;

Badan usaha milik Desa Pucung kidul launching pada tanggal 16 Juni 2023 yang bertempat di dekat balai desa. Susunan kepengurusan yang telah disepakati bersama sebagai berikut:1) Bp.Surani sebagai Ketua Bumdes 2) Nanik Winarni, 3.) Andika, S.Pd., 4.) Pengawas: Moh. Yasin, S.Pd., 5) Penasehat: Kadis Winarto, S.Pd.


Modal Bumdes didapat dari jalin matra sebesar 100 juta yang telah digunakan 67 juta untuk pembangunan gedung dan sisanya untuk perlengkapan Bumdes, seperti pembelian komputer, meja kursi, foto copy dan alat tulis peralatan kantor agar bisa bermanfaat buat warga sekitar yang membutuhkan. 


”Permodalan juga diberikan dari dana desa sekitar 100 juta akan tetapi masih cair sebesar 50 juta,” ucap Surani selaku ketua Bumdes.


Sampai saat ini Badan Usaha milik Desa Pucung kidul masih buka setiap hari dan berjalan lancar. Kadis Winarto, S.Pd. selaku Kepala Desa Pucung kidul sangat memberikan respon positif kepada Badan Usaha milik desa tersebut, karena bermanfaat untuk mengangkat dan memajukan perekonomian warga sini.


Bumdes Gadung melati jaya sampai saat ini bergerak di bidang foto copy, print/scan, alat tulis, penjualan pulsa/paket data, token listrik, bayar listrik dan pajak kendaraan.  Kadis winarto berharap, "Semoga Bumdes Gadung melati jaya bisa bermanfaat, berkembang pesat dan disukai warga desa sekitar maupun luar Desa," tutupnya. (Dewan Redaksi dan team)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini