Pemdes Basoka Prioritaskan Program P3-TGAI Kegiatannya Sudah πŸ’― Persen - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 21 Juni 2023

Pemdes Basoka Prioritaskan Program P3-TGAI Kegiatannya Sudah πŸ’― Persen


 Sumenep, Metro Jatim;

Pembangunan Daerah lrigasi di Desa Basoka Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini sudah memasuki tahap penyelesaian 100 persen.


Proyek ini anggaran dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) APBN, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).


Kepada Media Metro Jatim, Kades Basoka Ach Suhdi, S. P. dl, mengatakan, seluruh proses mulai dari perencanaan hingga pekerjaan dalam pengawasan ketat, sehingga setiap pekerjaan P3-TGAI tidak ada yang melenceng dari spesifikasi kontruksi yang ada.


“Setiap proses selalu kami awasi dan kami pantau, sehingga begitu pekerjaan dimulai, kami jamin tidak akan ada yang tidak sesuai dengan kontruksi,” kata Suhdi.


Untuk saat ini, Kades Basoka menyebut, pekerjaan sudah pada tahap progres πŸ’― persen, agar pekerjaan kami ini selesai lebih awal.


“Kami yakin pekerjaan kami akan selesai walaupun termin ke tiga masih belum turun, namun tetap saya kerjakan, semua material yang dibutuhkan kami talangi dulu agar cepat selesai lebih awal.


Menurut Kades Basoka Suhdi bahwa, semua pekerjaan dengan memperdayakan tenaga masyarakat setempat dibantu oleh pihak Desa dan mayoritas warga Basoka ber Provesi sebagai petani, tentunya sangat membutuhkan saluran irigasi yang sangat memadai. 


Kades Basoka menambahkan, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan berkesinambungan serta bermanfaat bagi kaum petani untuk meningkatkan hasil produksi pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Basoka Amin.


Syaiful Akbar, selaku ketua "Hippa Picappi" Desa Basoka, melalui kades Suhdi menyampaikan, syukur Alhamdulillah, kelompok kami dapat program yang kami sangat membutuhkan, dan kami tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Aisyah)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini