Kadinsos P3S Sumenep Sukses Bagikan Daging Hewan Kurban Idul Adha 1444 H - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 30 Juni 2023

Kadinsos P3S Sumenep Sukses Bagikan Daging Hewan Kurban Idul Adha 1444 H

Kadinsos Sumenep: Drs. Dzulkarnain

Sumenep, Metro Jatim;

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil menyalurkan dari puluhan hewan kurban yang dikumpulkan pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023 Masehi, Kamis (29/6/2023).


Pada hari raya Idul Adha tahun ini Dinsos P3A Kabupaten Sumenep berhasil mengumpulkan sebanyak 30 hewan kurban. Hewan kurban ini disembelih di Rumah Perlindungan Sosial (RPS), Jalan Raung, Kota Sumenep.


Kepala Dinsos P3A Kabupaten Sumenep Drs. Achmad Dzulkarnain memaparkan, dari sebanyak 30 hewan kurban itu terdiri dari 11 ekor sapi dan 19 ekor kambing.


“Semua hewan kurban tersebut sudah kita distribusikan kepada warga miskin dan dhuafa,” kelas Kadinsos, Kamis (29/6).


Kadis Dzulkarnain  menyampaikan, penyembelihan hewan kurban pada bulan Dzulhijjah ini bertujuan untuk ibadah kepada Allah SWT dan membesarkan syiar Islam.


“Penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk rasa syukur dan pengorbanan kepada Allah SWT,” tutur Kadinsos P3A Sumenep.


Kadis Dzulkarnain mengharapkan, pada hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah ini seluruh umat islam dapat meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.


“Meneladani ketaatannya, dan kesabarannya dalam memperjuangan syariat islam, sehingga kita semua meraih predikat taqwa,” ajak Kadinsos P3A Sumenep.


Kadis Dzulkarnain juga mengharapkan, daging kurban yang berhasil didistribusikan oleh instansi yang dipimpinnya melalui penyalur dapat bermanfaat sekaligus bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di Sumenep.


“Semoga, daging hewan kurban yang telah disalurkan kepada masyarakat, khususnya kepada warga miskin bisa bermanfaat dan meringankan beban perekonomian masyarakat,” harap Kadinsos P3A Sumenep.


Kadis Dzulkarnain juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum hari raya kurban dalam meningkatkan kepekaan sosial.


“Marilah kita jadikan Idul Adha untuk meningkatkan keikhlasan dan kepedulian kepada sesama,” tutup Kadinsos P3A Sumenep. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini