Program P3-TGAI Desa Romben Barat Sudah Mencapai 💯 Persen - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 30 Juni 2023

Program P3-TGAI Desa Romben Barat Sudah Mencapai 💯 Persen



Sumenep, Metro Jatim;

Pembangunan Daerah lrigasi di Desa Romben Barat Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini sudah memasuki tahap penyelesaian  💯 persen.


Proyek ini anggaran dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Anggarannya Rp 195 juta dari APBN, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).


Kepada Media Metro Jatim, Kades Romben Barat, melalui Sekdes Maulana mengatakan bahwa, kegiatan program P3-TGAI pelaksanaanya melibatkan masyarakat sekitar lokasi kira kira radius 💯 meter dari pelaksanaan.


Harapkan kami kepada masyarakat, kita sebagai pemerintah desa (Pemdes) memberikan program bukan tanpa alasan, artinya program itu harus bisa di manfaatkan oleh masyarakat, dan harus bisa di sadari oleh masyarakat tentang penggunaannya kalau misalnya kita sudah selesai musyawarah mufakat membuat suatu program dan ternyata tidak di manfaatkan oleh masyarakat, itu yang harus kita luruskan.


Artinya apa yang disepakati semestinya secara realita juga harus bisa memberikan suatu manfaat kepada masyarakat, yang seharusnya butuh perkembangan butuh pengembangan juga butuh inovasi, apa yang kita berikan kita kafer dalam suatu program semoga bisa memberikan manfaat, untuk masyarakat petani khususnya, karena program ini obyeknya adalah petani.


Semoga kami bisa mengembangkan lahan perkebunan karena tanah disini banyak tanah yang tidak di manfaatkan, jadi kita kasih sarana agar bisa di manfaatkan, dan juga dikembangkan agar jadi sektor pertanian. Supaya pertanian Desa Romben Barat itu hidup, tidak hanya mengandalkan sektor laut saja yang di jadikan  sumber penghasilan. Program P3-TGAI merupakan suatu harapan yang sangat di butuhkan oleh para petani.


seluruh proses mulai dari perencanaan hingga pekerjaan dalam pengawasan ketat, sehingga setiap pekerjaan P3-TGAI tidak ada yang melenceng dari spesifikasi kontruksi yang sudah di tentukan.


“Setiap proses selalu kami awasi dan kami pantau, sehingga begitu pekerjaan dimulai, kami jamin tidak akan ada yang tidak sesuai dengan kontruksi,” kata Maulana,


Sekdes menambahkan, ”Tak lupa kami sampaikan terima kasih, kepada pemerintah yang telah memberikan suatu program yang sangat kami butuhkan dan kedepannya lebih ditingkatkan lagi karena masyarakat di desa Romben Barat mayoritas petani,” tuturnya. (Aisyah)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini