PURNAWIYATA SMPN 3 DENGAN TEMA ARPEGA JAYA HEBAT DAN BERMARTABAT - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 06 Juni 2023

PURNAWIYATA SMPN 3 DENGAN TEMA ARPEGA JAYA HEBAT DAN BERMARTABAT


Tulungagung, Metro Jatim;

Tawa serta haru  terpancar dari raut wajah para siswa-siswi SMP Negeri 3 Tulungagung saat mengikuti purnawiyata kelas IX tahun pelajaran 2022/2023, di Crown Victoria Hotel, kemarin (30/05//2023)


Hadir pada acara purnawiyata  kali ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tulungagung Rahadi P. Bintara, Forkopimcam Tulungagung, dan sejumlah tamu undangan lainnya.


Kepala SMP Negeri 3 Tulungagung, Heni Hendarto mengatakan, bahwa purnawiyata kali ini diikuti 400 siswa. Bulan Juni ini merupakan bulan terakhir pembelajaran, untuk itu kegiatan purnawiyata yang diadakan kali  ini berdasarkan dari  kurikulum merdeka dan berorientasi kepada siswa. Kelulusan siswa ini bukanlah akhir dari pendidikan, melainkan awal dari perjalanan siswa dalam menempuh pendidikan , demi masa depan yang cerah dalam mewujudkan cita-cita.


Heni, meminta kepada seluruh siswanya untuk meningkatkan prestasinya, baik itu akademik maupun nonakademik. SMP Negeri 3 Tulungagung telah mencetak beberapa atlet berprestasi dan membawa nama harum Kabupaten Tulungagung di beberapa kejuaraan. Di buan September, nanti SMP Negeri 3 Tulungagung akan menerjunkan beberapa siswanya dalam ajang kejurprov di Sidoarjo. “Mohon doa restunya, semoga siswa kami dapat kembali berprestasi,” katanya.


Kepala Dinas Pendidikan Tulungagung Rahadi P. Bintara, dalam kesempatan kali  ini mewakili Bupati Maryoto Birowo, berpesan kepada para wisudawan agar terus mengembangkan pendidikannya. Dan tidak berpuas diri dengan kelulusan ini saja, karena  perjalanan masih panjang. Terus berproses dalam menuntut ilmu untuk masa depan yang gemilang.


Pipit, sapaannya juga mengatakan bahwa SMP Negeri 3 Tulungagung merupakan salah satu sekolah unggulan dan telah mencetak  generasi-generasi hebat bermental juara dan berprestasi. Salah satunya, penampilan reog kendang yang disuguhkan kali ini merupakan salah satu yang terbaik di Tulungagung. Dia juga berpesan kepada peserta purnawiyata untuk selalu mentaati orang tuanya, karena sukses dan tidaknya mereka tidak terlepas dari doa orang tua. “Tetap semangat untuk meningkatkan potensi diri, teruslah berjuang dan fokus, dan carilah rida dari orang tua kalian demi tercapainya cita-cita kalian,” tuturnya.



Sementara itu, pada purnawiyata kali ini, selain pengukuhan para siswa, undangan yang hadir juga dihibur oleh penampilan reog kendang. Serta dilakukan penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi.(Dewan redaksi dan team)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini