Aksi Nyata Kepedulian Lingkungan di Ngawi Hijau Pejabat Teras Gabung Gerakan Nasional Revolusi Mental - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 28 Juli 2023

Aksi Nyata Kepedulian Lingkungan di Ngawi Hijau Pejabat Teras Gabung Gerakan Nasional Revolusi Mental



Metro Jatim | Ngawi - Dalam upaya nyata untuk melestarikan keindahan lingkungan, Taman Dungus di Ngawi menjadi saksi kepedulian pemerintahan Indonesia melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Pejabat Teras Kabupaten Ngawi dan Forpincam Ngawi berkolaborasi melaksanakan aksi penanaman pohon di kawasan Taman Dungus dengan tujuan mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang hijau dan lestari.


GNRM adalah program ambisius yang bertujuan untuk mengubah pola pikir dan perilaku masyarakat demi menciptakan komunitas yang lebih beretika, bermartabat, dan berbudaya. Pemerintah Indonesia berharap melalui gerakan ini, karakter dan mentalitas positif akan terbentuk, serta perilaku negatif dapat diminimalisasi untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik. GNRM juga menitikberatkan pada nilai-nilai toleransi, solidaritas, dan kesadaran dalam menjaga kelestarian lingkungan.


Aksi penanaman pohon yang berlangsung di Taman Dungus mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. Dodi Aprilasetia, S.Hut. M.Si selaku Camat Ngawi, menyatakan, "Dengan adanya kegiatan penanaman pohon semacam ini selain bisa menjaga keseimbangan lingkungan, pohon juga berfungsi sebagai tempat berteduh dan menjaga kestabilan sumber mata air."


Melalui kolaborasi aktif antara pejabat teras dan Forpincam Ngawi, diharapkan momentum positif ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan sekitar mereka. Upaya kecil seperti penanaman pohon memiliki dampak yang signifikan dalam upaya pelestarian lingkungan yang hijau royo-royo.


Pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong program GNRM dan kegiatan-kegiatan peduli lingkungan yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Dengan bersama-sama, langkah kecil ini akan membawa perubahan besar bagi ekosistem dan kualitas hidup kita.


Post Top Ad

Pasang Iklan Disini