APJ KPBU Kabupaten Madiun Menjadi Pioner Nasional. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 22 Juli 2023

APJ KPBU Kabupaten Madiun Menjadi Pioner Nasional.


Madiun, Metro Jatim;

Bertempat dihalaman Pendopo Ronggo Djoemeno Jln. Alun - Alun barat Caruban Kabupaten Madiun telah dilaksanakan gelar peresmian Proyek Alat Penerangan Jalan (APJ) hasil dari Skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos, Selasa (18 Juli 2023).


Tampak hadir dalam pelaksanaan peresmian Pengoperasian Alat Penerangan Jalan (APJ), Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, perwakilan Bappenas, perwakilan PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII) sebagai BUMN, pihak PT. Tri Tunggal Madiun Terang, 7 Orang perwakilan dari Korea, Wakil Ketua dan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Madiun , Unsur Forkopimda, Unsur OPD, Stakholder, tokoh Agama dan tokoh masyarakat sebagai Undangan.


Perlu diketahui, Pengoperasian Alat Penerangan Jalan (APJ) hasil dari Skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) atau secara umum dikenal sebagai Skema Publik Privat Partnership (P3) diKabupaten Madiun ini dikerjakan oleh PT. Tri Tunggal Madiun Terang sebagai Badan Usaha Pelaksana (BUP) yang memenangkan Lelang, dimana penandatanganan Kontrak telah dilaksanakan pada tanggal 22 September 2022 diPendopo Muda Graha Madiun, dan sesuai Tanggal Operasi Komersial yang diminta oleh pihak Pemerintah Kabupaten Madiun adalah tanggal 18 Juli 2023 sebelum Hari Jadi Kabupaten Madiun ke - 455.


Menurut keterangan Pelaksana Operasional PT. Tri Tunggal Madiun Terang, Budi Santoso, "Bahwa APJ yang terpasang sejumlah 7.459 titik tiang dengan 267 Panel kontrol yang tersebar dibeberapa ruas Jalan, diJalan lingkungan dengan tinggi tiang 5 m daya 60 watt, Jalan Kabupaten tinggi tiang 7 m daya 90 watt, sedangkan diJalan Nasional tinggi tiang 9 m daya 120 watt, dengan perawatan, perbaikan serta pengecekan secara berkala oleh petugas dari PT. Tri Tunggal Madiun Terang dalam kurun waktu 10 tahun kedepan," ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., berharap, "Semoga dengan nyalanya lampu dimalam Tahun Baru 1445 Hijriah ini benar-benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Madiun dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Proyek KPBU APJ Lampu ini sehingga menjadi Pioner Nasional, juga saya berharap masih ada Jenis Proyek KPBU lainnya," tuturnya.


Masih kata Bupati Madiun, "Bila kita sandingkan dengan biaya yang kita keluarkan dengan sisi manfaat yang bisa kita ambil tidak terlalu mahal, hingga kita harus berfikir apa yang harus dilakukan setelah lampu ini nyala, kewajiban OPD untuk mendorong kegiatan masyarakat untuk bergerak, harus ada bedanya setelah lampu nyala, sehingga bisa kita ukur bagaimana kemanfaatan lampu APJ ini, baik kemanfaatan secara ekonomi, Sosial, Pendidikan dan Budaya, akan kita pantau semuanya," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini