Penerimaan Tamu Penggalang sebagai Pertemuan Indah di SMPN 3 Srengat Blitar. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 25 Juli 2023

Penerimaan Tamu Penggalang sebagai Pertemuan Indah di SMPN 3 Srengat Blitar.


Blitar, Metro Jatim;

Selama dua hari 22-23 Juli 2023 SMPN 3 SRENGAT Kab. Blitar  menyelenggarakan Penerimaan Tamu Penggalang (PTG). Kegiatan ini sebenarnya merupakan salah satu dari kegiatan adat yang setiap tahunnya dilaksanakan di SMPN 3 SRENGAT KAB. BLITAR.


Untuk kali ini PTG diselenggarakan di Halaman sekolah . Ini bagian dari kegiatan ekstra kurikuler wajib yang dua tahun sebelumnya tidak diselenggarakan akibat pembatasan kegiatan masyarakat demi mencegah wabah Covid 19.PTG kali ini diikuti 219 peserta dari peserta didik kelas VII dengan panitia pendamping dari kelas VIII dan IX. Sabtu (22/07/2023).


IMAM ZUBAIDI dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan menyampaikan  puji syukur kepada Allah kita bisa melaksanakan  apel pembukaan PTG.


“Ini sebagai pertemuan indah. Selama lebih 2 tahun kita tidak bisa tatap muka melaksanakan kegiatan pramuka dengan segala kegiatannya akibat adanya covid-19, dan saat ini pertama kali setelah adanya Covid 19 kita bisa bertatap muka dan melaksanakan pembukaan kegiatan  penerimaan tamu penggalang , namun tetap harus waspada dan menjaga kesehatan,” jelas Imam sapaan akrabnya.


Imam  juga menjelaskan tentang pentingnya seorang penggalang sebagai anggota pramuka memahami  Tri Satya dan Dasa Darma dan penerapannya untuk dipraktikkan dalam ucapan dan perbuatan. Pada akhir sambutannya, Imam memberikan motivasi pada peserta dengan memaparkan prestasi yang pernah dicapai  SMPN 3 SRENGAT ini.


“Semoga Pramuka SMPN 3 SRENGAT BLITAR ini bisa bagus dan berjaya lagi seperti pada masa lalu yang bisa tembus berprestasi pada Lomba . Persiapkan diri ambil contoh yang baik, mari kita berptrestasi.” selanjutnya Imam membuka Penerimaan Tamu Penggalang dengan bacaan basmalah.



Target dari kegiatan PTG  ini adalah pembentukan karakter peserta sebagaimana disampaikan Ketua Pelaksana PTG.


“Peserta PTG secara resmi menjadi anggota Gudep dengan mengikuti paket kegiatan antara lain Dinamika Kelompok , Lomba Pensi , Lomba Tenda Terbaik , Olah raga Gembira serta Out Bound. Kegiatan ini bagian dari pembentukan karakter untuk melatih kemandirian, kerjasama tim, kepedulian sosial, keterampilan, kesehatan dan kebugaran serta ketahanan fisik,” terangnya. (sur)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini