Masyarakat Nobar Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk bersama Bupati Madiun. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 26 Juli 2023

Masyarakat Nobar Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk bersama Bupati Madiun.


Madiun, Metro Jatim;

Pemerintah Kabupaten Madiun telah melaksanakan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan Kidalang Nasional Cahyo Kuntadi dari Surakarta mengambil lakon Wahyu Ketentereman dihalaman Pendopo Ronggo Djoemeno Jalan Alun-Alun barat Caruban Kabupaten Madiun dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-455 Tahun 2023 berlangsung Sukses.


Pagelaran Wayang Kulit tersebut dihadiri Oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., Bersama Ketua Penggerak PKK Kabupaten Madiun, Ibu Penta Lianawati Ahmad Dawami, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH., M.Ak., bersama Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Madiun Ibu Erni Hari Wuryanto, Sekda Kabupaten Madiun Ir. Tontro Pahlawanto., Pimpinan Forkopimda, Wakil Ketua DPRD dan anggota, unsur OPD, seluruh Camat wilayah Kabupaten Madiun, Kepala Kelurahan serta Kepala Desa Lingkup Kabupaten Madiun, dan yang lebih menarik adalah hadirnya Sesepuh Mantan Bupati Kabupaten Madiun periode sebelumnya seperti halnya H. Muhtarom dan H. Djunaedi Mahendra, serta Ribuan Penonton yang memadati area Pagelaran yang datang dari penjuru wilayah Kabupaten Madiun dan Kota sekitarnya.

Sebagai Acara pembukaan telah lebih dulu digelar acara kesenian Dongkrek dan kesenian Pencak Silat oleh Murid-murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) lingkup Kabupaten Madiun, dilanjutkan acara penyerahan Piagam, Piala serta dana pembinaan bagi pemenang Semua Lomba yang diadakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-455 oleh Bupati Madiun dan Wakil Bupati Madiun diikuti oleh Pimpinan Forkopimda Kabupaten Madiun.


Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., Dalam sambutannya mengatakan, "Maksud dan tujuan anak-anak sebagai pemenang lomba dalam menerima hadiah dan dana pembinaan untuk ditampilkan dipodium agar mereka mengetahui bahwa banyak Pejabat  Negara yang berasal dari Kabupaten Madiun ini, seperti halnya Panglima TNI dan Menko Pendaya Gunaan Aparatur Sipil Negara, mudah-mudahan pada generasi berikutnya ada yang menyusul Jadi Panglima TNI maupun Menteri yang berasal dari Kabupaten Madiun, hal itu harus dimulai dan kita persiapkan," tuturnya.



Lebih lanjut Bupati Madiun menyampaikan, "Pertama saya ucapkan terima kasih atas capaian yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten ini, ini adalah upaya kita bersama sama, bagaimana Birokrasinya utu reponsif, masyarakatnya Partisipatif atau sregep gotongroyong yang perlu terus dijaga, karena Kabupaten Madiun ini punya kita bersama dan yang wajib menjaga adalah kita semuanya," tutur Bupati Madiun mengakhiri sambutannya, namun sebelum turun dari podium didaulat untuk menyerahkan secara simbolis sebuah Cinderamata berupa Wayang Kulit tokoh Punto Dewo kepada Ki Dalang Nasional Ki Cahyo Kuntadi. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini