Penganugerahan Piagam Penghargaan Lomba Inovasi dan Teknologi Kabupaten Madiun. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 21 Juli 2023

Penganugerahan Piagam Penghargaan Lomba Inovasi dan Teknologi Kabupaten Madiun.


Madiun, Metro Jatim;

Gelar acara penyerahan Piagam penghargaan dan penyerahan uang pembinaan kepada para pemenang lomba Inovasi dan Teknologi yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Madiun dan penyerahan Surat Pencatatan Inventerisasi Kekayaan Intelektual Komunal tentang pengetahuan Produk Makanan tradisional Kabupaten Madiun Tahun 2023 diPendopo Ronggo Jumeno Jalan Alun-alun barat Caruban mendapat apresiasi dari semua pihak  Senin (17 Juli 2023).


Hadir dalam gelar acara tersebut, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., Bersama Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto dalam rangka penyerahan Piagam penghargaan dan Uang pembinaan kepada para pemenang Inovasi dan Teknologi serta sekaligus penyerahan Surat Pencatatan Inventarisasi Kekayaan  Intelektual Komunal tentang pengetahuan Produk Makanan Tradisional Kabupaten Madiun berupa kue Brem dan kue Manco Tahun 2023.


Turut hadir digelar acara, Kepala Bapperida Kabupaten Madiun Kurnia Aminulloh, S.H., Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ir. Gunawi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dra. Siti Zubaidah, M.H., unsur OPD serta para undangan dari masyarakat  Kabupaten Madiun.


Untuk diketahui, para pemenang dalam lomba Inovasi dan Teknologi antara lain, sebagai pemenang Kategori I Inovasi Daerah Peringkat I diraih oleh Dinas PUPR Kabupaten Madiun dengan judul Inovasi Sistem Informasi Laporan Terpadu Jalan dan Jembatan (Silat Jantan), Pada Kategori II Berbasis Website/Mobile/Apps/Android sebagai Peringkat I diraih oleh Hermawan Effendi - Deviprima Musvita dengan Judul Inovasi Tax In Gis : Pemeraan Potensi peningkatan PBB - BPHTB Kabupaten Madiun berdasarkan Informasi Feografis, sedangkan pemenang pada Kategori III pada bidang Ekonomi dan Non Ekonomi sebagai Peringkat I diraih oleh Septa Krisdayanto - Dani Wulandari dengan judul Inovasi Transfigurasi Sampah Plastik menjadi Ecobric Melalui Teknologi Kompresi sedangkan sebagai Pemenang Kategori IV Pelajar peraih Peringkat I diraih oleh Laksmi Kurniawan dan Zautha Arzinjani dengan judul Inovasi Praktek membuat Nugget Bekatul Lele (Nebule) nutrisi pencegah stunting dan pendukung program gemar makan ikan dan yang lebih menarik dalam gelar lomba kategori ke IV ini dimana salah satu pemenangnya adalah putra bungsu Bupati Madiun sendiri atas nama Zautha Arzinjani.


Kepala Bapperida Kabupaten Madiun, Kurnia Aminulloh SH.,sebagai pihak penyelenggara Lomba Inovasi dan Teknologi menyampaikan dalam sambutannya, "Ada dua sesi pokok dalam gelar acara yakni, penyerahan Surat pencatatan Inventarisasi Kekayaan Intelektual komunal Pengetahuan Produk Makanan Tradisional Kabupaten Madiun berupa kue Brem dan Kue Manco, kedua tentang sebuah karya dari generasi muda Kabupaten Madiun yang berhasil masuk Nominasi ketingkat Profinsi Jawa Timur yaitu peringkat I pada kategori II berbasis Website/Mobile Apps/Android atas nama Herman Efendi dan Deviprima Musvita dengan Judul Inovasi Tax In Gis atau Pemetaan Potensi Peningkatan PBB-P 2/BPHT Kabupaten Madiun berdasarkan Informasi Geografis," jelasnya.


Dikesempatan Sambutannya Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., mengajak pada generasi muda untuk terus berinovasi sehingga ruang untuk aktualisasi, improvisasi diri dan kemampuan yang dimiliki dapat terbuka. "Terima kasih kepada pihak penyelenggara sebab dari peserta lomba ini ada yang masuk ketingkat Provinsi Jawa Timur dan semoga hasil dari Lomba Inovasi dan Teknologi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini