RSUDMA Sumenep Melayani Warga Berobat Cukup Tunjukkan KTP/KK - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 22 Agustus 2023

RSUDMA Sumenep Melayani Warga Berobat Cukup Tunjukkan KTP/KK

Foto: Direktur RSUD, H .Moh Anwar Sumenep: Dr . Erliyati

Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur. bagi masyarakat yang ingin berobat ke RSUD dr. H. Moh. Anwar di Jl. Raya dr. Cipto Kota Sumenep cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Hal itu dengan adanya program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam pelayanan kesehatan atau lebih dikenal dengan Universal Health Coverage (UHC).


Hadirnya program UHC tersebut yang menjadi trobosan baru Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo.


Demikian ditegaskan langsung Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati saat dikonfirmasi oleh Awak Media ini.

 

"Pihaknya menekankan, warga cukup menunjukkan KTP saja atau Kartu Keluarga (KK) saat berobat ke- rumah sakit dan bisa dapat layanan gratis.


"Berobat ke rumah sakit (RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep) sekarang gratis. Silahkan warga cukup tunjukkan KTP saja atau KK," ungkapnya pada Selasa (22/8/2023).


dr. Erliyati mengakui, bahwa selama ini masih banyak pasien yang tidak tahu adanya informasi program Universal Health Coverage (UHC ) tersebut.


Sehingga saat berobat banyak yang melalui jalur umum, dengan alasan tidak punya kartu BPJS.

 

Namun lanjutnya, setelah diberi penjelasan bahwa semua masyarakat Kabupaten Sumenep Madura sekarang ini bisa berobat secara gratis hanya dengan menunjukkan KTP atau KK. Mereka langsung merasa senang dan mengucapkan terima kasih.


"Setelah diberi tahu bahwa mereka bisa gratis, asalkan punya KK dan KTP. Akhirnya mereka senang bisa mendapatkan layanan gratis," jelasnya.


Sebenarnya kata dr. Erliyati, pengobatannya tidak digratiskan, namun pembiayaannya seluruh pasien yang berobat ditanggung Pemkab Sumenep melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).


"Kami tegaskan, bahwa masyarakat tidak dipungut biaya sepeserpun saat berobat ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar Sumenep," punkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini