Kirap Obor Porprov Tahun 2023, Kadis Disporapar Jombang : Target 15 Emas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 11 September 2023

Kirap Obor Porprov Tahun 2023, Kadis Disporapar Jombang : Target 15 Emas


Jombang, Metro Jatim;

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Jombang menggelar pawai obor Porprov tahun 2023. Selasa, (5/9/2023).


Pawai obor tersebut, dimulai di Kecamatan Mojoagung tepatnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dimulai dari serah terima obor dari Kabupaten Mojokerto ke Kabupaten Jombang, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) masing-masing Kabupaten. Sebelum serah Terima, obor Porprov Jatim diarak dari Kabupaten Mojokerto oleh sejumlah rombongan.


“Untuk rutenya semua kecamatan akan dilewati. Hari ini mulai dari Mojoagung, Sumobito, Kesamben, Jogoroto, Peterongan, Mojowarno dan Wonosalam. Dan selanjutnya kita bawa ke alon-alon,” ujar Kepala Disporapar Kabupaten Jombang, Bambang Nurwijanto.


Dalam kirab obor yang diawali dari Kecamatan Mojoagung itu, disambut oleh ribuan masyarakat, baik dari siswa sekolah maupun masyarakat sekitar Kecamatan yang sengaja melihat kirab obor Porprov Jatim tersebut.


“Pawai obor ini juga dimeriahkan oleh beberapa komunitas dan seni budaya di antaranya komunitas penembak, barongsai hingga drumband perwakilan dari siswa,” imbuhnya.


Kepala Disporapar Kabupaten Jombang berharap, dengan adanya pagelaran Porprov 2023 di Kabupaten Jombang ini, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat serta memupuk para atlet untuk terus berpartisipasi di bidang olahraga.


“Kita harapannya sebagai tuan rumah ya sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi. Kita target ya 15 emas lah. Dan tentu saja pariwisata Jombang yang harapan kita juga bisa meningkat untuk kunjungannya, karena kita kedatangan banyak tamu dari berbagai Kabupaten/Kota,” harapnya. (Hasan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini