Menyambut HUT PMII ke 78 Dinsos P3A Sumenep Lakukan Donor Darah - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 22 September 2023

Menyambut HUT PMII ke 78 Dinsos P3A Sumenep Lakukan Donor Darah

Foto: Kepala Dinas Sosial P3A Waktu Lakukan Donor Darah


Sumenep, Metro Jatim;

Dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) k 78 Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep melakukan donor darah.


Donor darah digelar di kantor PMI Kabupaten Sumenep hari Rabu 20 September 2023 yang juga di ikuti oleh Organisasi Perang Kat Daerah (OPD) yang lain.


Kepala Dinas Sosial P3A Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain mengatakan, donor darah dilakukan secara bersama-sama seluruh karyawan Dinsos merupakan bentuk kekompakan dengan penuh kesadaran dalam membangun Bangsa yang sehat unggul dan mandiri.


“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan, karena setetes darah dapat menyelamatkan orang lain,” kata kepala Dinsos P3A Sumenep.


Dengan begitu, semua karyawan Dinsos Sumenep ikut melakukan donor darah. “Kita yang pertama kali m lakukan donor darah,” cetusnya.


Kadinsos menambahkan, donor darah merupakan bagian bagaimana cara dinsos memberikan edukasi terhadap seluruh karyawan, bahwa dimana darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat ketika sedang menjalani perawatan di rumah sakit.


“Ketersediaan darah di PMI tentu jangan sampai kosong, itu karenanya tepat di HUT PMI ke 78 ini, ke depan PMI senantiasa mampu menjadi bagian dari yang tidak bisa dipisahkan dengan kesehatan masyarakat. Jadi mari kita terus bersinergi untuk kepentingan masyarakat luas” harapnya.


Kadinsos P3A Sumenep berharap, PMI terus berkembang dan mampu mengambangkan diri dalam memberikan pelayanan tanpa batas khususnya dalam penyediaan darah di Kabupaten Sumenep, sehingga tidak satupun masyarakat kekurangan kebutuhan darah di kemudian hari.


“Semoga dengan usia nya yang ke-78 tahun ini, PMI terus berkontribusi dalam penyediaan kebutuhan darah bagi masyarakat kita. Semoga PMII Sukses dan jaya selalu."ungkapnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini