Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri, Telah Menyelesaikan Pembangunan Saluran Drainase di Jl. Sumber Rempi. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 17 Oktober 2023

Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri, Telah Menyelesaikan Pembangunan Saluran Drainase di Jl. Sumber Rempi.



Kediri Kota, metrojatim.com.;

Dalam rangka penanggulangan banjir dan genangan air di sejumlah ruas jalan,Pemerintah Kota Kediri melalui  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri terus berupaya melaksanakan pemeliharaan dan rehabilitasi di beberapa jumlah saluran drainase salah satunya dengan perbaikan saluran crossing saluran drainase di lokasi Jl. Sumber Rempi, Kelurahan Betet, Kec. Pesantren, yang telah selesai pengerjaannya.


Hal  ini dilakukan agar saluran dapat terkoneksi secara langsung dari sisi saluran ke sisi lainnya yang menghubungkan ke saluran utama. 


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri Endang Kartika melalui Kabid Bina Marga I Made Dwi Permana di Ruang kerjanya mengungkapkan, beberapa titik drainase yang langganan banjir memang diperbaiki. Sebab, saat hujan turun deras sering muncul genangan. “Memang ada titik yang baru saja selesai pengerjaannya di Jl. Sumber Rempi, Kel Betet, Kec. Pesantren,” paparnya.


Menurut Made, perbaikan dengan cara memperbesar dimensi. Tujuannya, agar daya tampung air lebih besar dan salurannya lebih lancar. Untuk drainase di jln. Sumber Rempi, berukuran, panjang 350 m, untuk lebar dikarenakan sudah ada din ding untuk penahan tanah sudah ada existing jadi hanya menambah 40 cm saja.


Perbaikan dilakukan bertahap. Setidaknya, perbaikan drainase ini bisa mengurangi genangan di musim hujan,” jelasnya.


Masing-masing titik menggunakan anggaran tak sama nilainya. Made mencontohkan perbaikan saluran Jl Sumber Rempi membutuhkan dana Rp 200 juta. Bergantung pada lebar kondisi drainase yang diperbaiki. Seperti perbaikan di Jl. Sumber Rempi, pengerjaanya di Mulai bulan Juli dan telah selesai 17 September yang lalu. 


Harapan Made, untuk masyarakat kususnya kota Kediri, bila perbaikan drainase telah selesai, agar tiadak membuang sampah sembarangan di dalam selokan-selokan yang dapat menyumbat aluran air dan dapat mengakibatkan banjir, perbaikan saluran drainase ini juga untuk mengairi sawah para petani. (Fran)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini