PKK / Kader Desa Lenteng Barat Peringati Lahirnya Nabi Muhammad SAW - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 01 Oktober 2023

PKK / Kader Desa Lenteng Barat Peringati Lahirnya Nabi Muhammad SAW


Sumenep, Metro Jatim;

Dalam rangka meyambut bulan maulid Nabi besar  Muhammad SAW, Desa Lenteng Barat  Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Memperingati  hari lahirnya Nabi besar Muhammad Sallalah Hualaihi Wasallam, Sabtu (30/09/2023).


Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam. Oleh sebab itu , maka sudah seharusnya kita mengungkapkan rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW.


Dalam salah satu hadis qudsi dikatakan:

لَوْلَاكَ لَوْلَاكَ يَا مُحَمّد لما خَلَقْتَ الأَفْلَاك

Artinya: Jika bukan karena engkau wahai Muhammad, tidak akan aku ciptakan alam semesta ini.


"Menurut Zuliya Farida selaku ketua kader Lenteng Barat, tujuan memperingati maulid Nabi Mohammad SAW. yang digelar oleh PKK/Kader  Desa Lenteng Barat agar mengenang lebih jauh tentang Nabi kita dan untuk mengetahui keutamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan umat Islam dapat lebih berusaha menjadi pribadi yang baik dengan mencontoh baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam."jelasnya.


"Peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW dengan penceramah Nyai Fauziah Yasin, Pengasuh pondok pesantren Sya' Airunnajah dari dusun bindung dua, desa setempat, dalam ceramahnya  di tengah tengah warga Lenteng Barat,  bahwa Momen penting yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Perayaan maulid nabi sebenarnya sudah dimulai sejak awal abad ketujuh Hijriah kemudian menyebar di seluruh penjuru dunia hingga sampai saat ini, masih tetap dirayakan seperti yang digelar di Desa Lenteng Barat ini.



Melalui peringatan Maulid Nabi kita, untuk mengenang dan menghormati perjuangan dan ajaran Rasulullah yang luar biasa. Melalui kisah Rasulullah SAW, kita dapat belajar tentang berbagai hal dalam hidup. mulai dari kesabaran, kejujuran, kepedulian, dan nilai-nilai luhur lainnya. Menjadikan Nabi Muhammad sebagai idola adalah keharusan bagi umat Islam.


Memperingati Maulid Nabi juga dapat membantu kita mendekatkan diri kepada Allah. Dengan merenungkan ajaran dan keteladanan Nabi kita, merenungkan tujuan hidup dan memperkuat ikatan spiritual kita dengan Sang Pencipta.


Perayaan Maulid  Nabi ini membawa umat muslim bersatu dalam semangat persaudaraan  ini tanpa memandang perbedaan latar belakang. Semoga acara ini bisa terlaksana dengan baik dan menjadi kegiatan rutin setiap tahun.



Penulis   : Aisyah 


Editor      : Yakoeb

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini