Sosialisasikan Pengelolaan Logistik, KPU Kabupaten Kediri, Mengadakan Media Gathering. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 29 November 2023

Sosialisasikan Pengelolaan Logistik, KPU Kabupaten Kediri, Mengadakan Media Gathering.


Kediri, metrojatim.com;

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, menggelar sosialisasi tahapan pengelolaan logistik pemilihan umum 2024, dengan menggandeng Media yang ada di Kabupaten Kediri.


Acara di adakan Amaze Hotel Kediri lantai 4 jalan Kartini, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Selasa (28/11/2-23).


Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengatakan Hari ini kita mengundang teman-teman Media Kabupaten Kediri untuk melaksanakan media gathering yang terkait dengan tahapan pengelola logistik tahun 2024, bahwa terkait dengan kebutuhan logistik Pemilu itu ada beberapa yang sudah datang atau diterima KPU yang disimpan di gudang KPU yang berada di wilayah Kecamatan Gampengrejo.

“Logistik yang sudah dikirim. Seperti, bilik suara, tinta, segel plastik, bolpoin dan tanda pengenal yang memang sudah kami terima sesuai dengan kebutuhan dan perencanaan anggaran oleh KPU Kabupaten Kediri,” Katanya. 


Untuk pendistribusian logistik ini merupakan tahap pertama, semua logistik yang sudah diterima disimpan di gudang Gampengrejo yang sudah disiapkan oleh KPU untuk menampung logistik Pemilu tahun 2024.


Masih menurut Ninik ketika ada pendistribusian surat suara ada yang kelebihan, akan dikembalikan ke pihak pabrik dan dalam proses penghancuran oleh pihak pabrik dengan disaksikan oleh KPU, Bawaslu, Kepolisian dan TNI.


Selain itu, ada beberapa logistik yang belum dikirim. Lanjut Ninik ada sampul dan plastik serta logistik lainnya masih belum dikirim masih dalam proses pengiriman.


“KPU dalam pengadaan logistik sesuai dengan kebutuhan dan perencanaan anggaran serta sesuai kontrak dan sudah kita cek pengiriman sudah sesuai dengan spesifikasi, ” Imbuhnya. 


Untuk terkait memasuki masa kampanye. Dijelaskan  Ninik bahwa masa kampanye mulai tanggal 28 Nopember hingga 10 Februari. dan ada beberapa Partai yang sudah mendaftarkan tim kampanye.


“Semua parpol peserta pemilu sudah mendaftarkan tim kampanye ke KPU dan maksimal pada tanggal 25 dan terkait jadwal kampanye sudah dijadwalkan diketahui masing-masing parpol, ” Ujarnya. (Fran)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini