Jawab Keluh Kesah Masyarakat, Jalan di Sidoluwih Diperbaiki - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 29 November 2023

Jawab Keluh Kesah Masyarakat, Jalan di Sidoluwih Diperbaiki


Jombang, Metro Jatim;

Kerusakan jalan yg selama ini berdampak pada masyarakat Sidoluwih sudah selesai dikerjakan. Terlihat pada permukaan jalan yang biasanya berlubang dan rusak hampir menyeluruh dan tidak nyaman dilewati sekarang setelah dikerjakan aspal AC dan terasa nyaman dilewati.


Pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas Perkim melalui APBD menjawab keluh kesah yang selama ini dirasakan oleh masyarakat. Hasil pantauan di lapangan pedagang rengkek, aktifitas anak sekolah terlihat lancar saat melewati jalan yang habis dibangun. Meskipun belum tuntas pembangunan ini merupakan awal penyelesaian penanganan ruas tersebut.


Saat ini menurut Kepala Dinas Perkim, Ir. Agung Hariadi, baru terbangun sepanjang 982 meter menelan biaya sekitar Rp508.635.000. ”Kedepan kami berharap agar alokasi anggaran untuk perbaikan jalan dengan overlay aspal.bisa bertambah, mengingat banyaknya usulan perbaikan jalan yg masuk melalui OPD kami. Saat ini masih diinput berapa kebutuhan untuk perbaikan,” ujarnya.


Perbaikan jalan merupakan salah satu indikator penyelesaian dan pencegahan kumuh di wilayah permukiman karena disamping berfungsi untuk kelancaran mobilisasi masyarakat juga terlihat lebih rapi dan bagus. (Hsn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini