Untuk Mengantisipasi Banjir, Sungai Song Perlu Dinormalisasi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 18 November 2023

Untuk Mengantisipasi Banjir, Sungai Song Perlu Dinormalisasi


Tulungagung, Metro Jatim;

Sungai song merupakan suatu sungai yang arus airnya mengalir melewati beberapa Desa di Kecamatan Kauman, diantaranya Desa Pucangan, Desa Mojosari, Desa Kalangbret, Desa Kauman, Desa Sidorejo, Desa Panggungrejo, dan Desa Batangsaren. Bagaimanapun juga keadaan Sungai Song selalu diketahui dan dilihat oleh masyarakat beserta beberapa Kepala Desa yang Desanya dilewati aliran sungai song. 

Ir. Umar Sirojudin selaku Camat Kauman.


Ir. Umar Sirojudin selaku Camat Kauman saat ditemui awak media mengatakan, "Kalau mengenai Sungai Song keadaannya mengalami pendangkalan, banyak sekali ditanami tanaman liar, dan banyak sekali juga tanaman rumput gajah,sehingga menjadikan sempitnya arus air,” tuturnya. 


Terjadinya pendangkalan di Sungai Song ini sudah berlangsung cukup lama. Sekarang terjadi pula pembuangan sampah di tepi Sungai Song. Dengan adanya perihal semacam ini memang sangatlah diperlukan normalisasi pada sungai song. Terkait perlunya normalisasi dari pihak kami sudah berusaha berkomunikasi dengan instansi  yang terkait dengan urusan ini, akan tetapi belum terealisasi sampai saat ini, Kamis (16/11/2023).

Kepala Desa di Kecamatan Kauman juga berharap, ”Semoga adanya normalisasi sungai song segera terwujud agar dikala musim hujan tiba tidak terjadi banjir yang melanda rumah warga. Saya sangat setuju dan mendukung ide dari Ir. Umar Sirojudin selaku camat Kauman. Memang jika belum terwujud normalisasi untuk Sungai Song bisa membuat resah kami dan warga, karena tatkala musim hujan dikhawatirkan terjadi bencana banjir yang mengenai rumah warga,” tandasnya. 


”Semoga instansi terkait bisa segera mewujudkan adanya normalisasi Sungai Song,” harap Camat Kauman. (irf)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini