PELAKSANAAN FORUM PERANGKAT DAERAH DALAM RANGKA PENYUSUNAN RENCANA KERJA BPKAD TAHUN 2025 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 15 Februari 2024

PELAKSANAAN FORUM PERANGKAT DAERAH DALAM RANGKA PENYUSUNAN RENCANA KERJA BPKAD TAHUN 2025

 


Jombang, Metro Jatim;

Dalam rangka penyusunan rencana keraja BPKAD Tahun 2025, bertempat di Ruang Rapat BPKAD Kabupaten Jombang pada tanggal 15 Pebruari 2024 telah diselenggarakan Forum Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja BPKAD Tahun 2025. Kegaiatan ini dihadiri oleh stakeholder  seperti ; BPJS Kesehatan, Bank Jatim, Bank Jombang, BPN, akademisi dan perwakilan dari beberapa OPD terkait.


Acara dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala BPKAD Kabupaten Jombang Bapak Muhammad Nashrullah, SE, Msi. Dalam sambutan dan arahannya  Kepala BPKAD menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan dan dilanjutkan pemaparan materi. Selanjutnya Kepala BPKAD berharap kepada  peserta rapat dapat memberikan masukan dan saran terhadap materi yang dipaparkan guna penyempurnaan dalam penyusunan rencana kerja BPKAD Kabupaten Jombang Tahun 2025. Sebelum pemaparan Kepala BPKAD  juga dilaksanakan penyampaian materi dari Bappeda Kabupaten Jombang tentang Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Jombang Tahun 2025.


Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah ini diselenggarakan sebagai tindaklanjut atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor  86 Tahun 2017 pasal 131 ayat (2), yang dijelaskan bahwa Rancangan Renja Perangkat Daerah dibahas dan disempurnakan  dalam Forum Perangkat Daerah/lintas Perangkat Daerah.


Adapun tujuan diselenggarakan Forum Perangkat Daerah ini adalah menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah provinsi/kabupaten/kota dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD Kabupaten/kota di kecamatan, mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah provinsi/kabupaten/kota sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah, menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas.  Selain itu  kegiatan ini juga menyepakati program, kegiatan, sub kegiatan prioritas dan indikator kinerja yang disertai target dan kebutuhan pendanaan yang telah diselaraskan dengan usulan kegiatan prioritas Perangkat Daerah.


Dalam kegiatan Forum Perangkat Daerah ini juga dilakukan sesi tanya jawab guna menampung masukan dan saran dari peserta rapat guna perbaikan atas kinerja BPKAD pada Tahun 2025.


Di akhir acara dilakukan penanda tanganan berita acara pelaksanaan Forum Perangkat Daerah yang diwakili dari peserta rapat dari Bappeda, Inspektorat, BKPSDM, Dinas PUPR, BPJS Kesehatan, BPKAD dan Bank Jatim. (Dicky)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini