Pj. Bupati Jombang Sugiat Menjenguk Anggota KPPS Yang Sakit - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 21 Februari 2024

Pj. Bupati Jombang Sugiat Menjenguk Anggota KPPS Yang Sakit


Jombang, Metro Jatim;

Pj Bupati Jombang Sugiat, S.Sos, M.Psi.T pada Senin (19/02/2024), menjenguk satu persatu anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit usai bertugas dalam Pemilu 2024. 


Selain ingin memastikan kondisi kesehatan, Sugiat Pj Bupati Jombang juga ingin memastikan jika biaya pengobatan tercover Pemerintah. 


Tampak mendampingi Pj Bupati Jombang diantaranya Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dan beberapa kepala OPD terkait, diataranya mengunjungi Faridah Yasmin anggota KPPS yang bertugas di Desa Sidomulyo TPS 07, Dempok, Sidomulyo, Kecamatan Megaluh yang menjalani rawat inap RSUD Jombang. Sementara yang di Puskesmas Tembelang - Sandi Setiawan dari Desa Kalikejambon TPS 12, Kalikejambon, Tembelang. Selain itu juga menjenguk pasien rawat inap di RSUD Ploso atas nama Rohmawati dari Pojok Kulon TPS 004, Pojok Kulon, Kesamben.


”Hari ini kita menjenguk anggota KPPS yang sakit setelah bertugas pada Pemilu kemarin. Alhamdulillah kondisi kesehatannya sudah berangsur membaik,’’ tutur Pj Bupati Jombang Sugiat kepada para wartawan.


Dijelaskan, dari perkembangan terbaru total ada 124 unsur penyelenggara Pemilu mengalami penurunan kondisi kesehatan. Dari jumlah itu, ada 12 orang yang dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. 


“Rata rata mereka kelelahan. Kemudian ditambah ada penyakit penyerta seperti hipertensi dan lain-lain jadi ngedrop,’’ tuturnya.


Selain memastikan kondisi kesehatan mereka, Pj Bupati Sugiat juga ingin memastikan jika pembiayaan pengobatan mereka ditanggung pemerintah baik lewat BPJS Kesehatan maupun program pelayanan kesehatan masyarakat miskin (yankesmaskin) jika mereka belum tercover BPJS. 


”Kami menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi betul kinerja mereka, sehingga dapat menyelenggarakan Pemilu di Jombang dengan lancar dan kondusif,’’ pungkasnya. (Kominfo/dky/hsn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini