RSUD Moh Anwar Sumenep Tingkatkan Pelayanan Lebih Baik Lagi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 05 Maret 2024

RSUD Moh Anwar Sumenep Tingkatkan Pelayanan Lebih Baik Lagi

 


Sumenep, Metro Jatim;

Hingga saat ini RSUD Moh Anwar Sumenep, berupaya untuk menjadi fasilitas kesehatan primadona, alias yang paling banyak dituju oleh masyarakat, khususnya di wilayah Sumenep sendiri. 


Hal tersebut, dapat terlihat dari jumlah pasien yang selalu ramai setiap harinya di berbagai poli RSUD MA Sumenep.


Salah satu yang paling menyita perhatian karena membludaknya jumlah pengunjung, yakni Poli Terpadu RSUD dr Moh Anwar. Berdasarkan pantauan di lapangan, pelayanan tersebut tidak pernah sepi, baik dari hari Senin hingga Sabtu. 


Diketahui, pada bangunan bertingkat itu, RSUD MA Sumenep memang memiliki sejumlah poli pelayanan, seperti diantaranya Poli Penyakit Dalam, Poli Bedah, Poli Interna, Poli Psikiateri, Poli Onkologi, Poli Mata, Poli Kandungan dan beberapa lainnya. 


Terpilihnya RSUD MA sebagai rumah sakit yang banyak diminati masyarakat, tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, rumah sakit milik pemerintah tersebut, dinilai berhasil menyajikan pelayanan yang memuaskan bagi para pasien. 


Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pasien Puniah warga Kecamatan Pragaan. Dia menilai, kinerja tenaga kesehatan di Poli Penyakit Dalam RSUD MA patut diacungi jempol. 


Hal itu dikarenakan, dokter tidak hanya sekedar melakukan pemeriksaan saja. Akan tetapi juga bersedia untuk melayani konsultasi dan dengan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pasien. 


Sehingga dengan demikian, kata dia, pasien bisa mendapatkan lebih banyak informasi mengenai hal yang berkaitan dengan penyakitnya. Khususnya, terkait pantangan-pantangan yang harus dihindari oleh pasien. 


Bahkan, setelah menjalani rawat jalan selama lebih dari satu tahun, ia menyatakan belum pernah dibuat kecewa dengan pelayanan di RSUD MA Sumenep.


"Dokternya sabar bisa diajak komunikasi setiap pasien bertanya pasti dijawab.  Jadi bisa tau, apa yang boleh dimakan dan apa yang tidak boleh,red)," ujarnya Senin (4/3/2024). 


Hal senada juga diungkapkan oleh pengunjung lain, yakni Rasidi asal Kecamatan Lenteng. Dia mengaku, dirinya memang telah secara rutin melakukan chek up kesehatan di Poli Penyakit Dalam RSUD MA Sumenep. 


Sebelumnya, pasien tersebut memang sempat menjalani rawat inap di RSUD MA Sumenep dengan pelayanan yang dinilai juga sangat baik. Mulai dari tenaga kesehatan, hingga fasilitas kesehatannya. 


Ia mengatakan, tengah melaksanakan saran dari dokter untuk melakukan rawat jalan saat ini, yakni kontrol secara rutin untuk memastikan perkembangan kondisinya. 


Kendati demikian, ia berharap RSUD MA akan terus mempertahankan dan meningkatan pelayanannya dari semua lini. Dan tetap memprioritaskan kepuasan pasien. 


"Ya alhamdulillah, setelah dirawat disini itu enakan. Sekarang diminta untuk rutin kontrol ke penyakit dalam," ungkapnya.


Sementara itu, Dirut RSUD MA Sumenep dr Erliyati menyatakan, pihaknya selalu menerima seluruh keluhan dan saran dari pasien, untuk kemudian dicarikan solusi. Salah satunya, dengan menambah layanan farmasi rawat jalan yang posisinya berada di lantai dua. Sehingga, dengan begitu, pelayanan akan lebih cepat dan maksimal lagi. 


Pihaknya juga akan berusaha semaksimal mungkin dalam menyajikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi para pasien tanpa memandang golongan. Karena menurutnya, setiap masyarakat memiliki hak yang sama untuk menerima pelayanan kesehatan yang terbaik."pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini