Untuk Menyambut Bulan Ramadhan, Dilaksanakan Kerja Bakti Setiap Tahunnya di Desa Gedangsewu. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 04 Maret 2024

Untuk Menyambut Bulan Ramadhan, Dilaksanakan Kerja Bakti Setiap Tahunnya di Desa Gedangsewu.


Tulungagung, Metro Jatim;

Desa Gedangsewu merupakan salah satu Desa yang berada di wilayah Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur Bapak Miswan selaku Kepala Desanya. 


Bapak Miswan merupakan Kepala Desa yang sangat disukai oleh seluruh warga Gedangsewu, sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, ”Bapak Miswan sangatlah ramah dan perhatian ke warga beserta lingkungannya,” ucapnya. 


Setiap ada kegiatan dilingkungan beliau juga selalu menghadirinya. Bapak Miswan juga selalu aktif membantu menghantarkan warganya yang menderita sakit ke rumah sakit.


Terkait kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan pada hari Minggu (3/3/2024) di ikuti oleh 200 warga Desa Gedangsewu. Lokasi kerja bakti berada di Dusun Pilang RT. 2 RW 2 (lingkungan makam Desa Gedangsewu Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung).


Kegiatan kerja bakti Pemdes Gedangsewu bersama  200 warga dimulai pukul 08.00 WIB -selesai. Bapak Miswan selaku Kepala Desanya selalu hadir  dan menjalin kekompakan bersama warga untuk mengikuti acara kerja bakti tersebut, ungkap beberapa warganya. 


Manfaat acara kerja bakti ini adalah agar kebersihan di dusun pilang tetap terjaga dan agar warga tidak terjangkit  penyakit demam berdarah berdarah dikarenakan saat ini sering turun hujan. 


Sehabis kerja bakti bersihkan lingkungan makam juga, warga dipersilahkan untuk sarapan pagi dengan makanan tradisional yaitu sompil + lontong sayur. 


Bapak Miswan mengucapkan, "Alhamdulillah kegiatan kerja bakti berjalan dengan lancar dan telah terealisasi,” terangnya.


”Semoga pada tahun tahun yang akan datang tetap bisa dilaksanakan kegiatan rutin pada setiap tahunnya,” tutupnya. (irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini