Dinas PUPR Kota Kediri Akan Perbaiki Jembatan Kali Kedak Kel. Mojoroto. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 03 April 2024

Dinas PUPR Kota Kediri Akan Perbaiki Jembatan Kali Kedak Kel. Mojoroto.

 

Jembatan Kali Kedak Yang Jadi prioritas Pembangunan Dinas PUPR Kota Kediri

Kediri, MetroJatim.com;

Jembatan kali Kedak yang menghubungkan antara Kelurahan Mojoroto disisi timur dengan Kelurahan Ngampel disisi barat akan diperbaiki, hal tersebut karena adanya penurunan struktur bangunan di sisi sebelah timur yang bisa membahayakan pengguna jalan khususnya roda empat.


Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Kota Kediri,  I Made Dwi Permana saat dihubungi lewat whatsApp mengatakan, Jembatan ini di akhir tahun 2022 terjadi penurunan di sisi timur.


"Jembatan kali kedak ini memang dari akhir tahun 2022 terjadi penurunan struktur bangunan  di sisi bagian timur. Untuk  kewenangan perbaikan dan pemeliharaan  jembatan itu ada di PUPR Kota Kediri," ucapnya, Senin (1/4/2024) siang.


"Dengan adanya penurunan struktur bangunan tersebut dan untuk menjaga keamanan para pengguna jalan terutama kendaraan roda empat maka untuk sementara waktu  jembatan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua sedang kendaraan roda empat dialihkan kejalur alternatif. Diujung jembatan kita juga telah memasang palang rambu  baik disisi barat maupun disisi timur," terangnya.

Jembatan Kali Kedak Sementara Hanya Bisa Dilalui Kendaraan Roda Dua.


Senada disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Kediri, Endang Kartika Sari, S.T,  M.M, bahwa jembatan itu mau diperbaiki.


"Iya betul.. bahwa jembatan kali kedak  itu disisi timurnya ada penurunan dan ini mau diperbaiki. Ini masih  nunggu tender," ucapnya singkat.


Perlu diketahui, jembatan yang jadi prioritas pembangunan tersebut membentang diatas kali kedak tepat dibatas Kelurahan Mojoroto dan Kelurahan Ngampel, panjangnya 27 meter dan lebar 4,5 meter.

(RD)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini