Giat Penilaian dan Kunjung Lapang Lomba Desa/Kelurahan serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Madiun Tahun 2024 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 16 April 2024

Giat Penilaian dan Kunjung Lapang Lomba Desa/Kelurahan serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Madiun Tahun 2024


Madiun, Metro Jatim;

Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Madiun,  adakan gelar acara penilaian dan kunjung lapang lomba desa/ kelurahan serta pelaksana terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Madiun Tahun 2024 sebagai agenda terakhir dilaksanakan di Desa Sumbersari Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, Jum'at (5/4/2024).


Pelaksanaan gelar acara tersebut diawali dengan penyambutan rombongan dan pengalungan karangan bunga kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs. Supriadi, S. Sos., bersama tim juri Kabupaten Madiun yang diketuai Bremmy Purba. H. W.


Turut hadir dalam gelar, Muspika  Saradan serta seluruh kepala desa lingkup Kecamatan Saradan, ketua Badan Perwakilan Desa (BPD), Perangkat Desa Sumbersari, Pemuka Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap elemen masyarakat sebagai undangan.


Diketahui, Desa Sumbersari Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, merupakan desa yang berpredikat sebagai desa Mandiri yang telah masuk dalam Nominasi 5 besar desa terbaik diajang Kompetisi Lomba desa dan Kelurahan serta pelaksana terbaik program pokok PKK ditingkat Kabupaten Madiun Tahun 2024.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) mengatakan, "Bahwa lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten ini merupakan bagian dari kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk mengevaluasi dan mengembangkan pemerintahan serta pembangunan desa. Hasil dari lomba ini akan menjadi gambaran umum yang sangat berharga bagi kami untuk lebih meningkatkan kebijakan dimasa mendatang," tuturnya.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa, "Pada tahap sebelumnya, untuk masing-masing Kecamatan ditingkat Kabupaten terlebih dahulu mengirimkan satu desa untuk mengikuti Seleksi Administrasi desa terbaik untuk ajang kompetisi, dimana Desa Sumbersari telah lolos dan masuk sebagai Nominasi 5 desa terbaik ditingkat Kabupaten," jarnya


Demikian pula, Bremmy Purba Hari Wijaya, SE., sebagai Ketua Tim penilai ketika dikonfirmasi oleh awak media  mengatakan, ”Indikator penilaian lomba dibagi menjadi beberapa Sub kreteria yang disesuaikan dengan Juknis dari PMD Provinsi Jawa Timur, Kami telah bekerjasama dengan pihak OPD yang berkompeten di bidangnya untuk memastikan penilaian dilakukan secara obyektif, dimana sistim penilaiannya yang diadopsi meliputi Administrasi, Paparan dan Klarifikasi lapangan," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Sumbersari, Isnanto tampak sangat Optimis dengan adanya kesiapan desanya, kepada awak media menyampaikan,  "Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya  dengan harapan mendapat nilai yang memuaskan," ungkapnya.


Dalam gelar acara kunjung lapang dan penilaian lomba desa dan kelurahan serta pelaksana terbaik 10 program pokok PKK untuk Kabupaten Madiun Tahun 2024 Desa Sumbersari sesuai agenda mendapat giliran paling akhir dikunjungi diantara lima desa yang masuk nominasi. "Biasanya pelaksanaan bila mendapat giliran terakhir itu yang menjadi terbaik," ucap Camat Saradan, Dodi dalam akhir sambutannya yang langsung diamini oleh hadirin. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini