Pj Bupati Sugiat Dan Forkopimda Jombang Meninjau Pos Pelayanan Lebaran - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 16 April 2024

Pj Bupati Sugiat Dan Forkopimda Jombang Meninjau Pos Pelayanan Lebaran


Jombang, Metro Jatim;

Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos, M.Psi.T, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang  meninjau Pos Pelayanan Lebaran 1445 H pada Selasa (9/4/2024) malam.


Berangkat dari Pendopo Kabupaten Jombang rombongan menuju ke Pos Alun-Alun Jombang, yang ada didepan Stasiun Jombang, selanjutnya ke Exit Tol Tembelang dan Pos Pelayanan di RTH Mojoagung.


Titik ini sengaja dipilih untuk memastikan bahwa pintu masuk arus mudik di Jombang bagi para pemudik dalam kondisi yang terkendali dan tidak ada hal-hal yang mengganggu kelancaran arus mudik.


Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan bahwa pemerintah menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik. Keamanan tersebut diwujudkan dengan adanya Pos Pelayanan Mudik yang personelnya merupakan gabungan dari unsur strategis di Jombang.


"Untuk diketahui, di Kabupaten Jombang ada 5 pos pengamanan (Pospam) dan 1 pos pelayanan (Posyan) yang tersebar di sejumlah titik yang menjadi lokasi rawan, baik rawan terjadi kemacetan dan rawan kecelakaan. Pos pelayanan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai layanan kesehatan, mushola, area parkir yang luas, ruang laktasi atau menyusui, ruang istirahat, sampai adanya petugas terapis dan refleksi," tuturnya.



Petugas yang berjaga di Pos pengamanan dan Pelayanan merupakan gabungan dari beberapa instansi yang memberikan layanan sesuai tupoksi masing-masing. Dengan personel terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD.


"Sedangkan keberadaan Pos pengamanan dan pos pelayanan ini sangat strategis dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat. Dengan lengkapnya fasilitas bagi pemudik di pos pelayanan ini, harapannya kalau memang sudah mulai lelah dan merasa ngantuk harus beristirahat. Jika sudah terasa segar badannya, bisa melanjutkan perjalanan kembali," tambahnya.


Tidak hanya meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan, dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Sugiat bersama seluruh rombongan memberikan bingkisan kepada petugas di pengamanan dan pos pelayanan yang diserahkan secara simbolis. 


Berada di Pos Pelayanan Pj Bupati dan Forkompimda melihat setiap ruangan dan fasilitasnya. (Kfo/dky)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini