Pembangunan Penahan Jalan di Desa Nglurup Kecamatan Sendang. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 06 Mei 2024

Pembangunan Penahan Jalan di Desa Nglurup Kecamatan Sendang.


Tulungagung, Metro Jatim;

Desa Nglurup merupakan salah satu Desa yang termasuk di wilayah Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur. Suji SAP selaku Kepala Desanya sangat mendukung adanya pembangunan dinding penahan jalan. 


Pemerintah Desa Nglurup pada tanggal 3 Mei 2024 melaksanakan pembangunan dinding penahan jalan. Pembangunan tersebut berada di Dukuh Pandan RT. 02 RW. 02 Dusun Pokolimo. Dengan lebar 4 meter, panjang 12 meter dan tinggi 3,5 meter. Pembangunan tembok penahan jalan ini menggunakan anggaran Dana Desa sebesar Rp67.124.000. Pengerjaan Dinding penahan jalan ini dikerjakan oleh 7 orang TPK dan Bapak Damsu sebagai kepala tukangnya.


”Adanya Pembangunan dinding penahan jalan ini di kerjakan karena termasuk jalan utama,” jelasnya Kades.


Sebelumnya jalan utama ini memang udah memerlukan pembangunan lagi. Agar bisa memudahkan warga Desa Nglurup dalam mencari rizki dan memudahkan akses jalan anak anak yang masih menuntut ilmu menuju sekolahan mereka.


Suji SAP selaku Kepala Desa mengharapkan semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Nglurup, untuk mengamankan induk jalan, agar tanah tidak longsor, agar bisa menunjang perputaran ekonomi warga. (irfan).

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini