Gaya Ramah & Santun ala Gus Yakin Disukai Masyarakat Nganjuk. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 27 April 2018

Gaya Ramah & Santun ala Gus Yakin Disukai Masyarakat Nganjuk.


Nganjuk, Suarajatim.net - Pemilihan Bupati (Pilbup) Nganjuk tahun 2018 mengalami perbedaan sistem pendekatan ke masyarakat, dibandingkan proses pilbup lalu. Pendekatan kali ini lebih pada blusukan secara langsung ke masyarakat.

Cara-cara seperti ini sama-sama dilakukan oleh ketiga pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada Nganjuk 2018 ini. Selain blusukan mereka juga melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, calon Wakil Bupati Nganjuk, Ainul Yakin memiliki cara berbeda untuk menarik dukungan itu.

Gus Yakin sapaan akrab calon wakil bupati nomor urut tiga itu menjadikan masyarakat pada umumnya layaknya saudara sendiri. Tidak ada kesan jarak yang membedakan antara keduanya, bahkan Gus Yakin yang selalu bergaya santun dan ramah ini memiliki nilai tersendiri.

Sikap seperti itulah yang disukai masyarakat, Agung misalnya, pria berusia 37 tahun ini masih teringat saat bertemu Gus Yakin di Desa Tembarak, Kecamatan Kertosono. Saat itu ada event silahturahmi dengan warga bersamaan acara konsolidasi dan penyerahan SK Pengurus Ranting Partai Nasdem Wilayah Kecamatan Kertosono, setelah selesai dia mendekatinya dan minta untuk berfoto bersama. Permintaannya langsung mendapatkan respon yang positif.

"Gus Yakin tidak sombong, beliau juga bisa mengetahui keinginan masyarakat. Kita ingin selfie saja mau," ujar pria asli Desa Lambang Kuning ini.

Setiap berkunjung ke sejumlah lokasi, tidak lupa Gus Yakin selalu bersalaman dan menepuk punggung atau pundak warga yang ditemui. Hal itu yang menjadikannya bertambah dekat dengan masyarakat.

"Kalau saya, semua saya anggap seperti saudara. Saya sebisa mungkin akan mendekatkan diri kepada mereka. jika dekat dengan masyarakat maka apa yang diinginkan masyarakat bisa terakomodir. Cara seperti inilah yang membuatnya mencetuskan benerapa program khusus dan sejumlah janji kerja. Isi dari program-program tersebut diperoleh dari hasil turun kelapangan secara langsung, bertemu dengan warga, kiai, ulama, tokoh masyarakat, dan pengusaha.," katanya.

Dari semua itu, keinginan dan kepentingan masyarakat diakomodir dan dijadikan menjadi sebuah program. Nantinya, program ini akan dilaksanakan sebagai wujud upaya untuk mensejahterakan masyarakat. (Komarudin)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini