Peringati Harlah NU Ke-95, MWC NU Baron Gelar Upacara - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 28 April 2018

Peringati Harlah NU Ke-95, MWC NU Baron Gelar Upacara


Nganjuk, Suarajatim.net - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menyelenggarakan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-95 Nahdlatul Ulama dengan menggelar upacara di Stadion Baron, Sabtu (28 April 2018).

Dalam upacara yang dihadiri ribuan peserta dari perwakilan siswa-siswi Madrasah Diniyah (Madin), Madrasah Tsanawiyah (MTS) maupun Madrasah Aliyah (MA), Kader NU, Ansor, Banser dan Fatayat se-Kecamatan Baron, sementara Kyai Ali Mustafa selaku Rais Syuriah PCNU Nganjuk didaulat sebagai pembina upacara. 

Dalam amanatnya, Kyai Ali mengatakan, di usia NU yang ke-95 ini, sebagaimana seorang manusia ialah manusia yang sudah mapan, sudah punya anak cucu dan ekonominya juga harus mapan. "Begitu juga NU yang ada di Kecamatan Baron dan Kabupaten Nganjuk, harus sudah matang dalam segala hal, baik untuk kemaslahatan umat maupun untuk kemajuan dan peningkatan dibidang yang lainnya," ujarnya.


Pihaknya juga mengatakan bahwa upacara bendera memperingati hari lahirnya NU ini juga bertujuan untuk menggairahkan NU di kalangan warga nahdliyin.

"Termasuk mengenang jasa para pendiri dan pejuang NU yang telah ikut andil dalam memperjuangan kemerdekaan NKRI," katanya.

Sementara itu, Ketua PAC Ansor NU Kecamatan Baron, Muchlas Ghozali mengatakan bahwa kegiatan upacara ini, merupakan bagian aksi nyata untuk memupuk loyalitas serta soliditas para kader. Selain itu sebagai bentuk komitmen para kader untuk menegakkan Pancasila dan menjaga NKRI.

"Tunjukkan sebagai kader NU yang siap dengan tantangan umat dan bangsa, jangan pernah menunjukkan yang tidak baik dimata masyarakat. Semoga dengan harlah ini akan meningkatkan kedewasaan beragama dan berbangsa  dalam menegakkan hak-hak yang telah diperjuangkan para pendahulu kita,” pungkasnya.



Setelah upacara bendera selesai, dilanjutkan penampilan kreasi seni dari lembaga pendidikan dibawah naungan MWC NU Kecamatan Baron seperti drum band dan pentas seni lainnya. (Komarudin)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini