Potong Rambut Di Jalan , Untuk Bantu Para Korban Bencana Banjir Bandang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 26 Juni 2018

Potong Rambut Di Jalan , Untuk Bantu Para Korban Bencana Banjir Bandang


Banyuwangi, Metro Jatim;
Pasca terjadinya banjir bandang yang menerjang  desa Alas malang dan sekitarnya ternyata menyedot perhatian banyak pihak untuk turut berbuat kebaikan demi kemanusiaan dengan caranya masing - masing.


Tidak seperti biasa terlihat di area Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Desa Gendoh Kecamatan Sempu Banyuwangi. Berjejer  beberapa pemuda dan pemudi  sedang melakukakan aktivitas potong  rambut. Ternyata apa yang dilakukan para pemuda tersebut  adalah penggalangan dana yang diperuntukkan untuk membantu para korban banjir bandang.


Sekitar 10 orang  pemuda dan pemudi  yang tergabung didalam  Barber Shopp melakukan kegiatan potong rambut dengan cara  menarik perhatian pengguna jalan untuk ikut menyumbang dengan imbalan rambutnya dipotong oleh tenaga -  tenaga yang sudah terlatih dan  profesional.


Sebagaimana dijelaskan oleh Irma yang mengkoordinatori aksi sosial itu ketika dikonfirmasi awak media.


" yang memotivasi kami melakukan kegiatan atau aksi penggalangan dana untuk korban bencana ini, rasa peduli kami pada sesama. Dan kami respek dengan adanya kejadian yang menimpa saudara kami di Desa Alasmalang. Kami pemuda - pemudi  dari kalangan tukang cukur Barber Shopp sebisa mungkin menurut kemampuan kami menggalang dana mengajak yang lain untuk peduli pada korban bencana. " papar Irma.


Irma juga menambahkan bahwa di dalam penggalangan dana tersebut dirinya tidak lupa meminta ijin kepada kepala desa Gendoh Faijin, menurut Irama grupnya akan terus melakukan  penggalangan dana tersebut tidak hanya di area RTH Gendoh saja tapi kegiatan tersebut bisa dimana saja , Irama  juga memberi nama grupnya  " Cukur Bayar Suka - Suka " yang anggotanya hanya 10 orang. Sementara bagi tukang cukur yang mau bergabung dalam acara kemanusiaan dipersilahkan untuk berkumpul ditempat kegiatan yang susah di tentukan.


Menurut Irma kegiatan kemanusiaan galang dana degan cara potong rambut itu akan dilakukan sampai dana yang didapatnya  layak atau pantas untuk diberikan kepada korban bencana banjir bandang. Irama juga mengkoordinir sebagian anggotanya melakukan kegiatan kotak amal di jalan untuk memaksimalkan perolehan dana yang diharapkan. (Ags)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini