Berkunjung ke Cermee, Mendes Tinjau Program PKT secara Langsung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 17 Juli 2018

Berkunjung ke Cermee, Mendes Tinjau Program PKT secara Langsung


Bondowoso, Metro Jatim;
Program Padat Karya Tunai (PKT) yang kian digalakkan memantik masyarakat untuk terjun langsung berpartisipasi dalam membangun desa.


Kali ini Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo BSEE MBA berkunjung ke Kecamatan Cermee tepatnya di Desa Ramban Kulon untuk meninjau langsung program PKT tersebut.
"saya meninjau apakah dana desa terserap tahap 1 dan 2, ternyata sudah terserap. Selain itu mengecek apakah PKT yang mengerjakan memang masyarakat asli desa dan sesuai UMP setempat," kata Mendes PDTT ini senin (16/07/2018)


Sang Menteri berharap, dengan adanya program PKT ini masyarakat mendapatkan income langsung dan terjadi perputaran ekonomi di desa-desa.
"saya juga mengapresiasi jumlah kemiskinan  yang turun di Bondowoso dari 22 persen menjadi 14 persen," ujarnya


Dari total Dana Desa Ramban Kulon sebesar Rp 957.245.000 dialokasikan untuk pembangunan jalan rabat sebesar Rp 94.639.795 dan HOK Rp 26.730.000 pekerja mendapatkan upah perhari untuk tukang Rp 70.000 dan buruh Rp 55.000 dengan lama waktu pelaksanaan 14 hari. Adapun pemanfaatan jalan tani ini bakal menjangkau hingga 129 Kepala Keluarga (KK) dilakukan swakelola dengan melibatkan masyarakat sekitar yang masuk kategori miskin dan marginal.


Tampak hadir mendampingi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo BSEE MBA, bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni, Plt Sekda Drs Karna Suswandi, Kapolres AKBP taufik HZ, dandim Turmudzi dan Pengasuh Ponpes Darul Falah Ramban Kulon KH abdul Qodir Syam. (tris)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini