Festival Desa Nusantara Bondowoso 2018, Mendes Ajak Seluruh Kades Gali Potensi Desa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 17 Juli 2018

Festival Desa Nusantara Bondowoso 2018, Mendes Ajak Seluruh Kades Gali Potensi Desa


Bondowoso, Metro Jatim;
Untuk mengangkat produk-produk unggulan yang ada di desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengadakan Festival Desa Nusantara yang bertempat di Aula Ki Bagus Asra Bondowoso senin malam (16/07/2018).


Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) eko Putro Sandjojo BSEE MBA yang didampingi Dirjen Pembangunan, Bupati Bondowoso serta pejabat Forkopimda.


Dalam sambutannya Menteri Eko dihadapan para undangan mengajak seluruh Kades untuk lebih cermat menangkap peluang yang ada di desanya masing-masing.
"ayo berlomba-lomba untuk mengangkat potensi yang ada di desa paling tidak setiap desa harus memiliki 1 produk unggulan. sehingga dengan begitu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga menaikkan nama desanya," ungkap sang Menteri


Masih Menteri Eko, dengan adanya Dana Desa (DD) yang cukup besar agar bisa dimanfaatkan oleh kades untuk membuat terobosan baru sehingga membuka peluang ekonomi di masyarakat.
"DD jangan hanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur saja, contoh misalnya dengan membuka tempat wisata baru untuk dijadikan tempat wisata. dengan begitu bisa menciptakan perekonomian baru di masyarakat," tuturnya


Sementara Bupati Amin Said Husni sangat berterimakasih atas kunjungan Mendes PDTT ke Bondowoso. Dengan begitu Mendes bisa melihat secara langsung manfaat Dana Desa dan juga potensi-potensi yang ada di Bondowoso.
"kami ucapkan terimakasih kepada bapak presiden melalui Mendes, karena dengan anggaran DD yang cukup besar bisa terlaksana Indonesia Membangun Desa dan Desa Membangun Indonesia," tandas Bupati (Dra)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini