BUPATI BUKA PEMBEKALAN DAN PEMBINAAN KADES - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 23 Juli 2018

BUPATI BUKA PEMBEKALAN DAN PEMBINAAN KADES


Lumajang, Metro Jatim;           

Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag., membuka Pembekalan dan Pembinaan bagi Kepala Desa Kabupaten Lumajang tahun anggaran 2018, di Hall Galaxy Klapan Kabupaten Lumajang, Senin (23/7/2018) pagi.


Bupati As'at,  menyampaikan bahwa kepala desa harus dapat memberikan kebijakan dalam program peningkatan pemberdayaan masyarakat. Artinya,  pemerintahan desa, dapat menggunakan program yang memiliki dampak besar pada kehidupan ekonomi warga desa.        
Bupati As'at  berterima kasih atas kerjasamanya selama ini, loyalitas, keinginan untuk melaksanakan pemerintahan sesuai dengan aturan. Menurut bupati, semuanya tercatat dan tidak ada yang sia-sia. 
"Mari bersama sama rencanakan dengan bagus, lakukan tugas dengan bagus, sehingga pertanggungjawabannya bisa berjalan dengan baik." Ujar Bupati As'at.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi, AP. M.Si., mengatakan bahwa  seharusnya setelah ada kepala desa terpilih dilakukan pembekalan. Tetapi karena masih kita fokuskan pada peningkatan wawasan dan pengetahuan pemahaman perencanaan pembangunan di desa, maka kali ini bisa dilaksanakan. Patria mengungkakan, apapun nanti yang dihasilkan dan dirasakan masayarakat berasal dari perencanaan. Untuk itu, maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap kepala desa tentang perencanaan pembangunan daerah. Diungkapkan, tujuan kegiatan itu,  adalah agar kepala desa mempunyai wawasan dan pemahaman terhadap perencanaan pembangunan daerah secara benar.

Narasumber dalam pembekalan dan pembinaan tersebut,  dari P3MD, DPMD, Best Practice dari Kepala Desa Jatiroto, Nujum, karena Desa Jatiroto merupakan pelaksanaan desa terbaik se-Kabupaten Lumajang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 17 Camat dan 43 Kepala Desa.

Reporter : Abd Halim, Sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini