BUPATI LEPAS CALON JAMA'AH HAJI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 23 Juli 2018

BUPATI LEPAS CALON JAMA'AH HAJI


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang, Drs As'at, M. Ag., melepas calon jama'ah haji. Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan fasilitas pemberangkatan dan pemulangan jama'ah haji tahun 2018 sebagaimana yang tertuang di dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 20 Tahun 2016, tentang pemberangkatan menuju embarkasi Juanda dan pemulangan jama'ah haji. Hal tersebut disampaikan Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag., dalam  silaturohim dan pelepasan calon jama'ah haji Kabupaten Lumajang tahun 2018, di Pendopo Kab. Lumajang, Senin (23/7/2018). "Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, pemberangkatan, pemulangannya sudah diatur dalam perda." Ungkap Bupati.


Bupati As'at berharap, sepulang dari ibadah haji para jama'ah menjadi haji yang mabrur.


Di pihak lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lumajang, Muhammad, S.Sos, M.Pd.I., menyampaikan terima kasih kepada Pemkab. Lumajang karena sudah memberikan fasilitas akomodasi, transportasi, dan konsumsi gratis untuk pemberangkatan dan pemulangan jama'ah haji.


Ia meminta calon jama'ah, agar selalu memperhatikan instruksi ketua kelompok atau ketua kloter. Ia meminta agar para jama'ah memperhatikan barang bawaan masing-masing. "Kami mohon para jama'ah jangan sampai membawa magic com, apalagi berlebihan membawa rokok, seperti kasus yang terjadi kapan hari", ungkapnya.


Sementara itu, Kabag. Administrasi Kesra Setda Kab. Lumajang, Iskandar, SP., melaporkan,  jumlah jama'ah haji  tahun ini mengalami peningkatan daripada tahun lalu, dari 790 menjadi 1126 jamaah. Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua Pemkab. Lumajang memberikan fasilitas pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji. Hal tersebut
merupakan perwujudan tanggung jawab Pemkab.Lumajang untuk memberikan ketenangan beribadah kepada para jamaah haji.

Reporter : Abd Halim,Sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini