Partai Hanura Mendaftarkan Caleg di KPU Nganjuk - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 18 Juli 2018

Partai Hanura Mendaftarkan Caleg di KPU Nganjuk


Nganjuk,Metro Jatim- Partai Hanura mendaftarkan 50 bacaleg untuk meraih target 6 kursi DPRD Kabupaten Nganjuk yang diperebutkan di 5 daerah pemilihan (dapil).

"Memang kami  mendaftarkan 50 bacaleg tersebut yang merupakan kader-kader terbaik dari DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk yang telah siap meraih target besar perolehan kursi parlemen yaitu pada posisi 4 besar. Mereka telah menjalani seleksi yang ketat dan saya yakin mereka mampu mendapat 8 kursi yang ditargetkan," kata Ketua DPC Hanura Kabupaten Nganjuk Yuangga, Selasa (17/7/2018).

Yuangga mengatakan "dari 62 Bacaleg yang terjaring, sebanyak 50 bacaleg terpilih yang diajukan untuk bertarung, diantaranya 11 bacaleg memperebutkan 1 kursi di Dapil I, 10 bacaleg bertarung memperebutkan 1 kursi di Dapil II, 10 bacaleg memperebutkan 2 kursi di Dapil III, 10 bacaleg memperebutkan 2 kursi di Dapil IV serta 9 bacaleg di Dapil V  memperebutkan 2 kursi. Dengan total target 8 kursi parlemen batas minimal bawah adalah 6 kursi parlemen" terangnya.

Suluruh bacaleg yang diajukan Hanura sudah melengkapi berkas persyaratan. Berkas tersebut meliputi Form B berupa surat pengajuan pencalonan, B1 daftar bakal calon dalam tiap dapil, dan B2 surat pernyataan pimpinan ketua partai telah melaksanakan proses seleksi secara demokratis.


"Form B3 berupa pakta integritas pengajuan calon tidak pernah terpidana narkoba, melakukan kejahatan seksual anak dan korupsi juga sudah terpenuhi," tandasnya

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Agus Rahman Hakim yang menerima pendaftaran mengatakan semua persyaratan caleg Hanura sudah lengkap. Ia pun bisa mengeluarkan surat tanda terima pendaftaran.

"Tinggal dilakukan verifikasi berkas persyaratan masing-masing bacaleg," katanya

Untuk diketahui pula rombongan tiba di kantor KPU Nganjuk, menggunakan arak-arakan becak.(Sudar)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini