Terjadi Banyak Kendala, Warga Adakan Slametan "Rokat" Atas Pembangunan Jembatan Widuri - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 23 Juli 2018

Terjadi Banyak Kendala, Warga Adakan Slametan "Rokat" Atas Pembangunan Jembatan Widuri



Bondowoso, Metro Jatim;
Pembangunan jembatan Blimbing (Widuri) yang bersumber dari APBD bondowoso 2018 senilai Rp 15.000.000.000 (lima belas milyar rupiah) yang dimenangkan oleh PT Citra Pembangunan dalam pelaksanaannya sering terjadi banyak kendala. Dimulai dari paku bumi yang ditancapkan patah terhantam batu kali. Gigi mesin pengerukan beberapa ada yang protol dan  alat berat yang digunakan mati total entah apa sebabnya tidak ada yang tau pasti. Tapi, warga sekitar berkeyakinan untuk mengatasi itu semua warga gotong royong adakan slamatan rokat di sekitar lokasi sabtu (21/07/2018)


"Benar mas warga adakan slametan rokat dengan harapan pembangunan jembatan ini berjalan lancar dan cepat selesai tidak ada yang memakan korban," kata warga sekitar.

Musayyin, mandor proyek tersebut membenarkan bahwa proyek jembatan ini banyak menemui kendala. Oleh sebab itu dirinya dengan warga sekitar berinisiatif untuk mengadakan slametan. "Benar adanya slametan ini bertujuan untuk memohon kepada Allah agar pembangunan jembatan ini tidak ada kendala seperti yang terjadi sebelumnya," tutur Pak Sayyin sapaan akrabnya.


Hasil pantauan media ini dilapangan, untuk sementara waktu akses jalan menuju ke wilayah Cermee, desa bandilan dan desa sempol ditutup total. Dihimbau bagi pengendara roda 2 dan 4 agar melalui jalur Alternatif melewati desa tarum prajekan. (Dra)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini