TINGKATKAN MINAT LITERASI DAN MANAJEMEN PERPUSTAKAAN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 24 Juli 2018

TINGKATKAN MINAT LITERASI DAN MANAJEMEN PERPUSTAKAAN


Lumajang, Metro Jatim;
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Lumajang, Ir. Agus Widarto, MM membuka acara Bimbingan Teknis Pustakawan/Pengelola Perpustakaan Kabupaten Lumajang Tahun 2018 di Panti PKK, Selasa (24/07/2018).              Dalam sambutannya Asisten meminta, agar semua pihak bersinergi meningkatkan kemampuan minat literasi masyarakat dan memanfaatkan secara maksimal fasilitas yang disediakan  Perpustakaan daerah maupun perpustakaan desa.                    Bimtek yang diikuti sekitar 300 peserta itu, terbagi dalam dua hari pelaksanaan, yaitu Tanggal 24 dan 25 Juli 2018.


Tujuan acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Lumajang adalah  dalam rangka penguatan literasi dan manajemen perpustakaan baik di lingkungan pemerintah maupun masyarakat luas.            Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, Kustiati, S.Sos., MM., menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek, terutama dari OPD untuk membuat perpustakaan sederhana di instansi masing-masing pasca kegiatan.


Ada 3 materi yang disampaikan dalam Bimbingan Teknis ini,  yaitu: Kebijakan dan Manajemen Perpustakaan oleh Kustiati, S.Sos., MM.;  Pengelolaan Perpustakaan oleh Chindy Vionariska, A. Amd., dan Promosi-Sosialisasi Perpustakaan oleh Tutik Endriyani. Peserta Bimtek merupakan perwakilan dari instansi, OPD, sekolah, serta pengelola perpustakaan kecamatan dan desa.
Reporter : Abd Halim,Sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini