JANGAN LUPAKAN KODRAT SEBAGAI WANITA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 24 Juli 2018

JANGAN LUPAKAN KODRAT SEBAGAI WANITA



Lumajang, Metro Jatim;

Asisten Pemerintahan Sekda Kab. Lumajang, Susiyanto, SH., membuka Sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG), di Lantai 3 Belakang, Kantor Bupati Lumajang, Selasa (24/7/2018).                Asisten Pemerintahan berharap, sosialisasi ini dapat membuka wawasan lebih baik dalam upaya strategi mengujudkan kesetaraan gender. Itu sebabnya, semua OPD dapat meningkatkan perannya untuk menuju Kab. Lumajang yang makin sejahtera dan bermartabat.                          


Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan  mengingatkan, agar pengarusutamaan gender tidak melupakan kodrat sebagai wanita. Kodrat wanita tersebut diantaranya, mengandung melahirkan dan menyusui.


Sementara itu, Kepala Dinas Dalduk, PP & KB Kabupaten Lumajang, dr. Farida Alfawati, MPPM., melaporkan kegiatan tersebut bertujuan agar para pimpinan OPD memahami pentingnya pengaruh kesetaraan gender dalam pembangunan daerah. Dijelaskan peserta sosialisasi PUG kali ini sejumlah 60 orang yang terdiri dari Kepala OPD Kabupaten Lumajang dan Camat se Kabupaten Lumajang. Dalam kegiatan tersebut,  ada dua narasumber, yaitu, LPKP dan Fasilitator PUG Jawa Timur, Suti'ah, S.Pd., dan Sekretaris Bappeda Kab. Lumajang, Enik KR, SH. Sosialisasi PUG itu, akan ditindaklanjuti dengan diskusi mendalam mengenai Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender, Rabu di Bappeda Kab. Lumajang. Lebih jauh, pada Kamis akan dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggaran Responsif Gender di lantai III Kantor Bupati Lumajang.

Reporter : Abd Halim,Sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini