Tingkatkan Skill Kewirausahaan, Persit Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Pelatihan Lukis Kain - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 05 Juli 2018

Tingkatkan Skill Kewirausahaan, Persit Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Pelatihan Lukis Kain

Bojonegoro, Metro Jatim;
Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan Halal Bihalal dan pelatihan seni melukis kain di lapangan tenis Makodim setempat, Kamis (5/07). Kegiatan ini dihadiri sekitar 225 orang anggota Persit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dan dibuka langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Ny. Redinal Dewanto.


Dalam sambutannya, Ny. Redinal Dewanto mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan sebagai Persit serta memberikan bekal keterampilan dalam berwirausaha. "Saat ini dunia wirausaha bukan lagi menjadi milik mereka yang memiliki modal besar, melainkan setiap pribadi yang memiliki kemauan dan kemampuan dalam mengolah sumber daya yang tersedia di sekitar kita," tutur Ny. Redinal Dewanto. Lebih lanjut disampaikan, kunci kesuksesan dan keberhasilan seorang wirausaha adalah memiliki tekad, inisiatif, inovatif, dan pandai membaca kesempatan. "Teruslah berinovasi dalam sebuah kegiatan kewirausahaan karena ini adalah upaya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, saling bekerjasama dengan pihak terkait guna meraih keberhasilan usaha kita maka akan terwujud kemandirian dan kesuksesan sebagai Persit serta mampu menjadi pelopor kewirausahaan di lingkungan masyarakat," pungkas Ny. Redinal Dewanto.


Sementara itu, pelatihan seni melukis kain diberikan langsung oleh Ny. Siti Nur Hidayah SH yang merupakan instruktrur pemuda pelopor nasional bidang kewirausahaan dibantu dua orang asistennya. Dengan tekun dan antusias ibu-ibu Persit tersebut mempraktekkan langkah demi langkah yang disampaikan oleh instruktrur pelatihan seni melukis kain ini.

Reporter : Gik
Editor : Red

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini