Proses Penjaringan Calon Anggota BPD Desa Kaligondo, Dusun Sumberwadung berjalan Lancar - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 05 Juli 2018

Proses Penjaringan Calon Anggota BPD Desa Kaligondo, Dusun Sumberwadung berjalan Lancar


Banyuwangi, Metro Jatim;
Dalam proses penjaringan calon angota BPD desa Kaligondo kecamatan Genteng kabupaten Banyuwangi yang sebentar lagi memasuki masa habis atau Demisioner pada bulan Agustus tahun 2018.memberikan satu pembelajaran kepada masyarakat untuk belajar berdemokrasi yang baik.


Untuk melakukan proses penjaringan, pemrintah desa Kaligondo membentuk kepengurusan Panitia penjaringan yang diketuai oleh  Kamarul Huda.


Untuk melakukan proses penjaringan Panitia desa Kaligondo berkoordinasi dengan 6 kepala dusun, masing - masing ,dusun ,Selorjo, Sumberwadung,Jepit , Kaliwadung,wadungdolah,Wadungbarat,agar supaya dalam pelaksanaan bisa  berjalan dengan lancar.


Pada hari Rabu,4/7/2018.pelaksaan penjaringan diadakan didusun Sumberwadung,yang bertempat di Masjid Nurul Jadid utara ban,dengan dihadiri oleh ketua RW, dan 15 Rt. masing - masing Rt membawa 5 orang tokoh masarakat, 


Marhendik selaku Sekertaris desa menghimbau kepada seluruh masarakat yang hadir agar didalam pelaksanaan proses penjaringan berjalan dengan lancar ,marhendik juga berpesan kepada siapapun nanti yang terpilih untuk mewakili menjadi BPD Desa kaligondo harus siap dan bertanggung jawab.dan bagi yang tidak terpilih diharap untuk legowo atau menerima kekalahan.


Saya menghimbau kepada seluruh masarakat yang hadir agar didalam pelaksanaan proses penjaringan bisa berjalan dengan lancar, bagi mereka yang terpilih sebagai BPD desa Kaligondo harus siap dan bertanggung jawab ,bagi yang tidak terpilih saya harap untuk tetap legowo,dan mau menerima kekalahan. 


Komarul Huda, selaku ketua panitia desa, juga sebagai warga dusun Sumberwadung  langsung membacakan tata cara dan peraturannya, setelah itu muncullah 7 calon, masing - masing Untung Subagio, Muhtar Afandi, Wiwit Susanto, Rahmat Santoso,Supriyanto, Bambang Hermanu, Komarul Huda.


Karena yang dibutuhkan hanya 2 orang, maka Panitia  harus melakukan  pemilihan secara Demokrasi tanpa ada kecurangan, peroses pemilihan pun berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, canda tawa mewarnai suasana pemilihan saat itu. Setelah proses pemilihan selesai panitia menghitung hasil dari masing - masing Calon.


Setelah proses penghitungan, Komarul Huda Selaku ketua panitia membacakan perolehan suara masing - masing calon, yang ahirnya di menangkan oleh Untung Subagio dan Mukhtar Afandi, sebagai wakil dari dusun Sumberwadung untuk menjadi BPD Desa Kaligondo.


Ucapan terimakasih yang disampaikan oleh Taufik Hidayat selaku kepala dusun Sumberwadung kepada seluruh warga masyarakat yang sudah mau membantu berjalannya proses penjaringan calon anggota BPD desa Kaligondo yang berasal dari dusun Sumberwadung, Taufik Hidayat juga minta maaf kepada seluruh warga masyarakat Sumberwadung apa bila dalam pelaksanaan ada kesalahan yang di sengaja atau pun tidak disengaja.( Ags )

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini