Pondok Pesantren yang ada di desa Rowosugo Apes Karena santrinya terhanyut di sungai Bondoyudo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 21 Agustus 2018

Pondok Pesantren yang ada di desa Rowosugo Apes Karena santrinya terhanyut di sungai Bondoyudo

Lumajang, Metro Jatim;

Santri pondok yang ada di Rowosugo, Kec. Yosowilangun Kab.Lumajang memakan korban jiwa, dari tiga korban masih bisa menyelamatkan diri namun na'as bagi hamim yang diketahui tidak bisa berenang hingga berteriak minta tolong kepada salah satu temanya yang bernama patah.namun upayanya patahpun sia -sia karena arus bawah sungai sangat kuat,damim pun terlepas dan kini belum ditemukan sampai sekarang.Minggu (19/8)


Sementara itu menurut informasi yang dihimpun media bermula hari minggu pukul 14.00 WIB : Ketiga siswa pondok atas nama (Hamim (15), Hikam (16) Fatah,  (16)  Thoib,  (17) siswa Pondok Pesantren yang sedang mandi di sungai Bondoyudo Rowosugo dan menyeberang menggunakan tambang penarik perahu. Ketiganya Siswa ponpes Darul Mustofa Rowosugo Desa Yosowilangun Kidul.


Dari keempat anak tersebut sampai disisi timur. Dan setelah bermain cukup, tersebut menyeberang dengan berenang dan Hamim yang paling akhir belakang.


Sontak Hamim berteriak bermaksud minta pertolongan kepada rekannya yang bernama Fatah, karena merasa tidak bisa berenang,dan tidak kuat menyebrang, Fatahpun berusaha menolongnya, Karena arus bwah sungai kuat, Hamim terlepas dan sampai saat ini msh  belum ditemukan dan masih dalam pencarian.Hamim (15) diketahui warga Gumuk Banji Kencong Kab.Jember JawabTimur.


Dari pihak BPBD Lumajang bersama Koramil, polisi dan warga ikut melakukan penyisiran dilokasi sekitar  kejadian dan kesepanjang sungai Bahkan tidak itu saja, sejumlah perahu dikerahkan.


"Selanjutnya melakukan asesment 16.30 Wib,  TRC PB BPBD Kab Lumajang tiba di Lokasi kejadian lengkap dg unit perahu dan langsung melakukan pencarian." pungkasnya.

Reporter: Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini