CAK THORIQ MENJADI KOMANDAN BANSER - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 26 September 2018

CAK THORIQ MENJADI KOMANDAN BANSER


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq. M. ML., dikukuhkan sebagai komandan Banser Kabupaten Lumajang, beserta 41 anggota banser oleh Kasatkorwil Banser Provinsi Jawa Timur,  Syafiq Syauqi, di Pendopo Kabupaten Lumajang Selasa, (25/9/18) siang.

Dalam pelantikan tersebut Kasatkornas Banser menyampaikan bahwa  di berbagai Daerah Banser sudah mulai berkembang. Mengenai hal itu ia menghimbau, agar banser selalu menjaga kewaspadaan, disamping dapat menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Kabupaten Lumajang.

Disamping itu Cak Thoriq menyampaikan, bahwa dengan anggota Banser yang tercatat terdapat 400 anggota. Ia berharap ke banser yang ada di Kabupaten Lumajang bertambah menjadi 4000 anggota," ujarnya 

Ke depan, Cak Thoriq akan bekerjasama dengan Kodim dan batalion untuk membantu banser melalui diklat untuk menambah kemampuan dalam rangka menjadi bagian dari bela negara, oleh karena itu, Banser adalah pasukan orang yang siap diperintah oleh NU dan ulama, apabila mendapatkan perintah, tidak ada kata tidak, selaku kita menjadi Banser itu harus dilakukan," ujarnya.

Ketua PC GP ansor Kabupaten Lumajang H. Fahrur Rozi. S. Ip, S. Pd., berterimakasih kepada Cak Thoriq karena sudah siap menjadi Komandan Banser di Kabupaten Lumajang. "Bahwa hal ini merupakan motivasi kader - kader ansor sebagai pengawal NKRI dan menjaga keamanan bangsa dan Negara," ungkapnya.

Ketua PC NU M. Mas'ud. M. Pd., Kabupaten Lumajang mengucapkan selamat kepada Satkorcab Banser Kabupaten Lumajang beserta anggota lain yang sudah dikukuhkan. Ia berharap ikrar yang diucapkan benar-benar bisa dilaksanakan serta dihayati di dalam hati. Ia mengungkapkan bahwa Ansor yang telah dibentuk oleh para ulama bukan hanya membela agama, tetapi juga membentengi Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa banser,  TNI dan Polri selalu bersama-sama menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini