Menyantuni Anak Yatim Sambil Ngaji Bareng Bersama KH. ANWAR ZAHID - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 26 September 2018

Menyantuni Anak Yatim Sambil Ngaji Bareng Bersama KH. ANWAR ZAHID


Banyuwangi, Metro  Jatim;

Didalam  memperingati tahun baru Islam 1440 H pada bulan Muharram  setiap umat Islam selalu mengadakan  kegiatan santunan anak yatim, yang sudah menjadi agenda tahunan  umat Islam di Banyuwangi.


Seperti yang diadakan oleh  warga  masayarakat RT 38 RT 39 RW 15 dusun Sumberwadung  desa Kaligondo kecamatan  Genteng kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, tidak tangung tangung dalam  mengadakan kegiatan santunan anak Yatim. Kali ini pihak panitia  mendatangkan Mubalig kondang KH, ANWAR ZAHID dari Bojonegoro.


Kegiatan santunan anak Yatim yang dilaksanakan pada  hari Selasa 25 / 09 / 2018 ternyata bisa  memberikan satu pembelajaran kepada kita semua untuk mengasihi  dan menyantuni anak anak Yatim, karena tanpa kita sadari bahwa ada hak anak Yatim yang kita harus  berikan, terkadang kita  terlena atas kesuksesan yang kita  semua dapatkan sehingga melupakan hak anak Yatim.


Ada yang berbeda diacara  kegiatan  santunan anak Yatim kali ini, hubungan antar umat Islam dan Hindu yang ada di RT 38 RT39 RW 15 dusun Sumberwadung desa  Kaligondo menjadi contoh kita semua untuk saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, kekompakan dan kerukunan yang diimplementasikan oleh umat Hindu  dengan  PECALANGNYA  turut membantu mengamankan jalanya  kegiatan tersebut, ribu warga  masayarakat yang hadir  membanjiri  tempat acara Santunan anak Yatim yang sudah disediakan oleh seluruh panitia.


Saat dikonfirmasi  ditempat kegiatan Komarul Huda selaku ketua  panitia menyampaikan, "Saya mewakili panitia berterimakasih kepada seluruh warga  RT 38 RT 39 RW 15 yang sudah membantu jalanya  kegiatan santunan, khususnya kepada Umat Hindu yang sudah berpartisipasi meluangkan tenaga dan pikiran untuk membantu jalanya  kegiatan Santunan  anak Yatim," ucap  Huda dilokasi acara.


Kegiatan santunan anak Yatim yang  di hadiri oleh Porpimka kecamatan Genteng, Kapolsek Genteng, Danramil Genteng, beserta jajaran pemerintah desa Kaligondo,dan seluruh tokoh  masyarakat sedesa  Kaligondo berjalan dengan  lancar .


Kehadiran KH, ANWAR  ZAHID di acara  santunan  anak  Yatim yang di selenggarakan oleh warga  dusun  Sumberwadung mendapat sambutan baik  seluruh   masarakat desa Kaligondo, rasa penasaran ingin mendengarkan secara langsung ceramah kiyai kondang yang selama ini haya didengar lewat kaset atau Televisi membuat masyarakat berbondong bondong  untuk  menghadiri acara  tersebut. 


Persiapan yang matang dilakukan oleh pihak panitia dan dibantu  dari pihak kepolisian polsek Genteng turut untuk  mengamankan jalannya kegiatan Santunan  anak Yatim sampai selesai . (Agus)



Post Top Ad

Pasang Iklan Disini