28 PESERTA RAMAIKAN KARNAVAL DESA TAMBAHREJO - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 21 Oktober 2018

28 PESERTA RAMAIKAN KARNAVAL DESA TAMBAHREJO


Lumajang, Metro Jatim;

Tradisi ruwat Desa  sangat kental di Lumajang bagian selatan, tidak mau ketinggalan hal ini pula yang dilaksanakan Desa Tambahrejo, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang Hari sabtu 20/10. Masyarakat membanjiri jalan utama desa untuk menyaksikan dan memberi Motivasi Jawara Desa untuk menyaksikan dan memberi motivasi jawara desa berkompetisi.

Acara dibuka langsung Kades Tambahrejo Supiadi, S.Pd didampingi seluruh staf perangkat desa .

Dalam sambutannya  Kades Supiadi menegaskan selamatan desa ini merupakan wujud syukur kepada yang maha kuasa. Dimana kita masih di beri nilai sehat, diberikan rejeki banyak. Hasil panen dan paling berharga Desa Tambahrejo, masih dilindungi dari segala musibah.

Masih menurut Pak Kades "Agenda ruwat desa ini, akan saya buat kegiatan rutin Tahunan, melibatkan semua unsur yang ada, rencana di agendakan lebih besar," Papar Supiadi Kades yang sudah dua priode memimpin desa Tambahrejo. 

Karnaval ini diikuti 28 Peserta, dibagi dua kategori umum dan pelajar. Khusu untuk umum. Panitia sudah menyiapkan hadiah cukup besar, berupa Proyek Bangunan di anggarkan dari alokasi dana desa senilai Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) hal ini bertujuan untuk memotifasi agar setiap dusun berkompetensi. Tidak tanggung -tanggung panitia mendatangkan juri dari Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Kabuaten Lumajang. 

Kategori pelajar, penampilan menarik dari UPT SDN 02 TAMBAH REJO, menampilkan tari Mandala menceritakan perjuangan politik maja pahit, mempersatukan wilayah nusantara, di bawah pimpinan patih gaja mada. Tampilan yang dapat aplos meriah penonton yang memadati jalan utama desa Tambahrejo.

Disamping karnaval, agenda selamatan desa Tambahrejo akan ditutup pagelaran wayang kulit, dalang Danang Wikan Carito dari Sukodono Lumajang, Dalang Asli Putra Daerah turut meramaikan serangkaian ruwet desa.


Rencana penutupan selamatan desa Tambahrejo aan di hadiri Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, MML.bupati akrab yang di panggil Cak Thoriq rajin mengunjungi desa dala momen apapun. Bupati Lumajang yang baru saja dilantik paling akrab dengan masyarakat Lumajang dengan 20 progam kerja sesuai yang dijanjikan kalau dipercaya.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini