Dana Desa Bantu Masyarakat Tingkatkan Infrastruktur Peningkatan Perekonomian - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 01 Oktober 2018

Dana Desa Bantu Masyarakat Tingkatkan Infrastruktur Peningkatan Perekonomian

Kantor Desa Karangmalang

Ngawi, Metro Jatim;

Banyak faktor yang menyebabkan masyarakat di pedesaan hidup dengan terpuruk dan terpaksa  mereka harus hidup dalam standar kualitas hidup yang rendah dan serba kekurangan yang pada akhirnya berakibat kemiskinan berlangsung secara sistematis dan menimbulkan permasalahan yang beragam baik dari segi ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan.

Perlahan - lahan jajaran pemerintahan desa Karangmalang kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi terus berupaya secara maksimal untuk lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dalam meningkatkan tarap perekonomian untuk menuju masyarakat yang sejastera.

Dilatar belakangi atas fenomena tersebut, muncul berbagai program setiap tahunnya baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah dengan tujuan untuk membangkitkan dan juga mendorong kemampuan masyarakat pedesaan, seperti yang ada didesa Karangmalang, Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi,  ini merupakan wujud dari pemberdayaan dengan memunculkan kembali nilai-nilai kearifan lokal dan modal sosial seperti nilai kegotong royongan yang akhir-akhir ini sudah mulai terkikis.

Oleh sebab itu Suwandi selaku kades Karangmalang beserta jajaran perangkat desanya untuk lebih mengedepankan pelayanan serta pelaksanaan arah dan strategi kebijakan pembangunan yang dilaksanakan segenap jajaran pemerintahan dalam pengelolaan sumber Dana Desa yang digelontorkan oleh Pemerintah pusat dan daerah. Sedikitnya sudah bisa dirasakan oleh segenap warga masyarakat desa kami.

Suwandi Kades Karangmalang

Lebih lanjut dia katakan, "Tidak lepas dari visi – misi pemerintahan desa yang sudah kami canangkan beserta jajaran  perangkat dan tokoh masyarakat yang ada. Hal ini tentunya demi kenyamanan trasportasi dan pemerataan perekonomian masyarakat, karena buah karya dari Dana Desa harus terserap dan di rasakan langsung oleh masyarakat. Terkait kebijakan pemerintah dalam menggelontorkan alokasi sumber Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018 sangatlah bermanfaat buat masyarakat kami," jelas Kades. (JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini